oleh

Milad ke–21, STEI SEBI Tetap Fokus Kembangkan SDM Ekonomi Syariah

Depok – Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI) yang merupakan kampus yang berfokus pada pengembangan kajian Ekononi Syariah, tepat pada hari selasa, 29 Oktober 2019 memperingati hari ulang tahunnya yang ke 21. Kampus yang pertamakali memulai kegiatan perkuliahan di sebuah ruko yang berada di Ciputat dan dengan mahasiswanya yang hanya sedikit, saat ini sudah berumur 21 tahun dan tercatat mahasiswa aktif nya sekitar 1000 mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Sejak tahun 2010 STEI SEBI berpindah lokasi dan membangun komplek di atas tanah wakaf di daerah Bojongsari ,Kecamatan Sawangan.

BACA JUGA:  Kenapa Memilih Politeknik?

Dalam rangka memperingati milad yang ke 21 ini. Panitia yang bekerja sama dengan lembaga kampus STEI SEBI mengadakan berbagai rangkaian acara yang melibatkan para mahasiswa dan juga Civitas Akademika STEI SEBI. Panitia juga mengadakan berbagai lomba, terdapat delapan lomba yang diselengarakan yaitu, lomba speech, lomba tumpeng mini, lomba debat, lomba ranking satu, turnament futsal, lomba Video, Lomba Poster, dan Essay Competition.

Puncak Milad STEI SEBI yang diselenggarakan pada Selasa (29/10/2019) dihadiri oleh petinggi petinggi STEI SEBI seperti, Ketua STEI SEBI, Ketua Dewan Pembina Yayasan Bina Tsaqofah, Ketua Yayasan Bina Tsaqofah, para dosen dan civitas akademika STEI SEBI.

BACA JUGA:  Politeknik Negeri Jakarta Lestarikan Budaya Indonesia Melalui Pencak Silat

Puncak Milad SEBI kali ini mengambil tema “ Mengokohkan Langkah dan Merajut Kebersamaan Mewujudkan Kemuliaan Pendidikan Islam”. Komunitas Kegiatan Mahasiswa (KKM) juga turut andil dalam memeriahkan Milad SEBI kali ini. Mata Pena yang menampilkan Puisi yang berisa harapan untuk SEBI kedepannya. KKM Musik juga tampil menunjukkan bakat bermain musik nya, dua lagu dibawakan oleh mereka.

BACA JUGA:  Politeknik Negeri Jakarta Lestarikan Budaya Indonesia Melalui Pencak Silat

Ketua STEI SEBI Sigit Pramono Ph. D., CA, CPA tidak lupa menyampaikan harapannya “Kita bisa mengokohkan makna merajut kebersamaan, mewujudkan cita-cita dalam kemuliaan pendidikan Islam”.

Acara Milad SEBI di tutup dengan pengumuman pemenang lomba dan pembagian hadiah. Forum Daerah Wetan Tengah keluar menjadi Juara Umum dalam agenda Milad SEBI ke 21 kali ini. (hum)

Komentar

Berita lainnya