oleh

Majelis Ta’lim Nurussyabaab Tanamkan Sifat Sosial kepada Anak Muda

-Oase-415 views

Kegiatan pengajian bulanan Majelis Ta’lim Nurussyabaab di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Depok dilaksanakan pada setiap Jumat minggu ke-4 setiap bulannya, pada kali ini Jumat (15-10-2019). Acara yang diikuti sebagian besar oleh kalangan remaja berlangsung di Gedung Yayasan Baitul Jannah dengan diawali pembacaan ratib.

Majelis Ta’lim Nurussyabaab atau biasa dikenal dengan NS merupakan majelis ta’lim yang sebagian besar diikuti oleh para remaja dan diadakan pengajian mingguan dari rumah ke rumah dan pengajian bulanan yang diadakan sekaligus santunan fuqoro. Dibentuknya NS sebagai wadah perkumpulan anak muda dan mudi untuk mengaji dan mengkaji diri , serta memperdalam ilmu agama serta untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap para habaib dan para alim ulama untuk meraih keberkahan di dunia terutama di akhirat. Selain itu juga, sebagai motivator perangsang yang menyebabkan lahirnya keinginan dan semangat para pemuda untuk berbuat dan melakukan kegiatan bersama dalam mencapai tujuan meraih ridho Allah SWT.

Selain pengajian bulanan, ada juga pengajian dari rumah ke rumah yang diadakan seminggu sekali pada hari jumat. Tujuan diadakan pengajian setiap mingguan yaitu untuk menjalin ukhuwah islamiah terhadap kedua orang yang berketempatan serta beberapa masyarakat disekitarnya dengan memperkenalkan isi pengajian apa saja yang disampaikan oleh murobbi. Serta menjaga kehawatiran orang tuanya dari pergaulan bebas serta menjaga dari aliran yang menyimpang dari ajaran syariat agama Islam.

Dalam acara pengajian bulanan tersebut juga diadakan santunan para fuqoro atau janda yang berada di lingkungan sekitar. Dengan tujuan, sebagai generasi muda juga ingin bersumbangsih besar terhadap masyarakat terutama bagi yang tidak mampu walaupun kemapuan kami terbatas, tetapi kami berusaha berbuat yang terbaik walaupun belum maksimal. Dengan cara mewadahi beberapa donatur yang menyumbangsihkan sebagian hartanya kemudian kami salurkan kepada orang yang berhak menerimanya dengan target kami janda atau fuqoro.

Ust. Tori Muhammad sebagai pembina Majelis Ta’lim Nurrusyabaab dalam sambutannya menyampaikan, “terima kasih kepada para hadirin yang sudah menyempatkan datang dalam acara ini, dan juga ucapan terima kasih kepada para donatur yang sudah menyumbangkan sebagian hartanya untuk santunan para fuqoro.”

Untuk kedepannya Majelis Ta’lim Nurussyabaab, yang mewakili sebagian besar generasi muda memiliki harapan besar dengan adanya gerakan santunan sebulan sekali ini, agar bisa meningkatkan lagi orang-orang yang dermawan untuk menyumbangsihkan hartanya dan bisa menyalurkannya seminggu sekali yang sering dikenal dengan Jumat bersodaqoh, dan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tidak mampu. Dan juga ingin kedepannya majlis ta’lim Nurussyabaab lebih memiliki sifat sosial serta loyalitas terhadap masyarakat umum. (Hana Nurul Jannah)

Komentar

Berita lainnya