oleh

Nyalakan Kesadaran Teknologi Hadapi Era Hiperkoneksi, UI Gelar COMPFEST XI

DEPOK – COMPFEST ini adalah sebuah event IT yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh mahasiswa-mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komputer UI. Tujuan diadakannya event semacam ini adalah untuk memberi dampak kepada masyarakat terhadap perkembangan IT.

Event terbuka gratis untuk umum ini berlangsung pada tanggal 28-29 september 2019 di Balariung Universitas Indonesia, Depok. Adapun kegiatan yang biasanya dilakukan selain Maint Event adalah seminar, academy, talkahsow, playground, dan kompetisi. Pada tahun 2019 tema besar COMPFEST XI ini adalah Menyalakan Kesadaran Teknologi dalam Menghadapi Era Hiperkoneksi.

Acara ini dimulai dari seminar “How great startup are made : Lest’s start with why” yang dihadiri langsung oleh Darrick Rochili ( chief innovation officerat DANA ), Rama mamuaya ( CEO at Dailysocial ), Ika saridewi ( Head of 4 Wheels at GRAB ). Seminar ini bertujuan untuk para pengusaha startup tidak takut dalam mencoba hal baru dalam berwirausaha, dan mengajarkan bagaimana cara mengelola dan mempertahankan berwirausaha dari para pesaing.

BACA JUGA:  Universitas Ibnu Khaldun Kembali Raih Fakultas Agama Islam Terbaik se-Jawa Barat dan Banten

Kesempatan bekerja startup cukup terbuka luas, dalam melakukan usaha startup jangan takut hanya karena persoalan teknis atau tidak memiliki basic sama sekali dibidang usaha yang akan dicoba, karena disini seseorang dituntut untuk memulai dan mencoba hal baru, dan tida takut akan kegagalan.

“ Sebenarnya tidak selalu seseorang yang memiliki baground teknis dapat di rekrut bergabung di tim kami, disini ada tes untuk mengetahui potensi seseorang untuk ikut bergabung, jadi tidak selalu pasti baground yang menjadi penentu utama, bahkan di tim sayapun bagroundya gak nyambung total ada salah satu tim saya yang bekerja di trans studio mengurus driver communication itu kan tidak nyambung sama sekali, tapi karena memang orangnya berani mencoba, humble, dan teliti, jadi kita lebih pilih orang seperti itu dibanding orang yang memiliki baground tapi tidak masuk kriteria yang kita ingin,” ujar Iki Saridewi.

BACA JUGA:  Percantik Desain Kemasan Produk UMKM, Prodi Desain Grafis PNJ Berikan Kontribusi Nyata

Di event ini Compfest juga memberikan ruang lebih dari 60 startup, dimana kita dapat bermain dan belajar dengan mengikuti games dan kuis yang kemudian akan diberikan point yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik dengan hadiah utama Samsung Galaxy M10, Jbl Duet Headphones dan Amazon Echo Dot 2nd Generation . (Bakhri)

Komentar

Berita lainnya