oleh

Komunitas Biola AVC Depok akan Gelar Konser di Detos

-Komunitas-673 views

Komunitas sebagai wadah untuk menampung minat dan bakat setiap individu. Dalam kehidupan sehari-hari, peran komunitas sangat penting. Di samping itu adanya komunitas juga dapat menjauhkan generasi penerus dari hal-hal negatif dan mengalihkannya ke hal yang lebih bermanfaat.

Banyak komunitas yang dapat ditemui, dengan kecanggihan teknologi di era sekarang ini, banyak orang yang membangun komunitas dan berkumpul dengan orang-orang baru yang mempunyai minat yang sama.

Di Depok sendiri, tak sedikit remaja yang menyisihkan waktu mereka untuk bidang yang mereka sukai. Banyak hal yang dapat dipelajari dalam sebuah komunitas. Salah satu komunitas yang banyak ditemui di Depok adalah komunitas musik.

BACA JUGA:  TBM Lentera Pustaka Optimis Bangun Tradisi Baca dan Budaya Literasi Anak

Salah satu komunitas musik ini adalah komunitas biola, alat musik klasik dengan instrumen seperti biola, viola, dan cello.

Komunitas juga memliki peran untuk menghapus ketimpangan yang ada di lingkungan. Mulanya alat-alat musik klasik terkesan mahal dan sulit untuk dipelajari, namun karena banyak peminat yang tertarik, komunitas biola terbentuk dan tentunya ini menghapus kesan mahal dan sulit yang pernah ada sebelumnya.

Komunitas terbuka untuk siapa saja yang berminat, di dalamnya kita dapat mengisi waktu luang sambil mendapat ilmu baru dan mengenal orang-orang baru dari latar belakang yang berbeda-beda.

Komunitas biola Depok yang telah ada sejak 2010 tentu juga memiliki hal-hal tersebut di dalamnya. Pelajar, mahasiswa, sampai orang dewasa dapat bergabung dan belajar bersama.

BACA JUGA:  TBM Lentera Pustaka Optimis Bangun Tradisi Baca dan Budaya Literasi Anak

Tak hanya belajar, komunitas juga akan lebih berkualitas jika menghasilkan output dari apa yang dipelajari. AVC telah memberikan kesan dan penampilan melalui konser-konser yang diadakan.

Seperti yang kembali akan diselenggarakan pada Sabtu, 28 September 2019 mendatang, sebagai komunitas yang berperan di masyarakat, AVC Depok kembali menampilkan persembahan musik dengan tema nasionalis.

Tak hanya hiburan, pertunjukan tersebut juga bertujuan untuk kembali memupuk rasa persatuan bangsa dan rasa cinta tanah air.

Sebelum konser AVC Untuk Indonesia, AVC Depok telah menggelar beberapa konser lainnya. Konser AVC pertama pada tahun 2012 bertemakan Musical Prologue 1 “It’s All About Love” kemudian Musical Prologue 2 “Let The Music Explain” pada tahun 2013.

BACA JUGA:  TBM Lentera Pustaka Optimis Bangun Tradisi Baca dan Budaya Literasi Anak

Pada 2019 AVC menggelar konser yang dapat dinikmati untuk hiburan keluarga di akhir pekan. Konser akan diadakan di panggung utama Depok Town Square, Depok.

Bukan hanya konser, AVC Depok juga terbuka untuk seluruh kalangan masyarakat yang berminat di bidang musik klasik khususnya alat musik gesek seperti biola, cello, dan viola.

Keseluruhan konsep yang akan digelar pada 28 September mendatang, AVC Depok akan membawakan lagu-lagu dengan tema nasional dan berkolaborasi dengan alat musik etnik dengan nuansa nusantara. (Adhita Dian)

Komentar

Berita lainnya