oleh

Milad ke-6 Komunitas ERCI Depok Angkat Spirit ‘Go Green – Back to Nature’

DEPOK – Bertempat di JPW Cafe di kawasan Grand Depok City, Komunitas Ertiga Club Indonesia (ERCI) Depok Chapter menggelar acara tasyakuran memperingati 6 tahun eksistensi komunitas ini di Kota Depok, Jum’at (2/8)

Ketua ERCI Depok Abdoel Choir mengatakan tasyakuran tersebut adalah salah satu bagian dari rangkaian acara peringatan Milad ke-6 ERCI Depok yang digelar mulai Juni hingga September mendatang.

“Rangkaian acara ini dimulai akhir Juni kemarin dimana kita mencoba untuk lebih meningkatkan kepedulian akan pelestarian terhadap lingkungan dengan mengunjungi  persemaian permanen BPDAS Citarum Ciliwung dimana kita mendapatkan sambutan yang sangat postif dari kepala BPDAS Pak Taruna Jaya yang mengatakan bahwa ERCI Depok merupakan komunitas otomotif pertama yang mendatangi BPDAS,” jelas pria yang akrab disapa Om Doel ini saat ditemui Depok Pos.

BACA JUGA:  KCD Kembali Rayakan HUT RI di Sungai Ciliwung

Lebih Lanjut Doel mengatakan sebagai tindak lanjut dari pertemuan dengan BPDAS tersebut, pihaknya sedang mencoba berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk aktifitas pelestarian lingkungan hidup memalalui gerakan menanam pohon ini.

Setelah acara tasyakuran ini, Doel mengatakan untuk rangkaian yang ketiga ERCI Depok selanjutnya mengadakan workshop audio yang akan digelar di bulan Agustus ini dan pada bulan September akan ada worksop jurnalistik yang berkolaborasi dengan Depok Pos.

BACA JUGA:  Inisiasi Pengelolaan Sampah Eletronik di SMAN 1 Depok

“Baru kemudian rangkaian acara ini diakhiri dengan agenda touring keluarga ERCI Depok ke Kota Semarang. Dan beberapa rangkaian acara ini juga terbuka untuk lintas komunitas, artinya tak hanya terbatas internal ERCI Depok,” ujarnya.

ERCI sendiri merupakan sebuah komunitas otomotif bagi pengguna mobil Suzuki Ertiga yang didirikan pada 2012 lalu untuk skala nasional, sementara untuk chapter Depok dimulai pada 2013 yang bertepatan dengan milad pertama ERCI.

“ERCI ini memang cukup unik karena komunitasnya sudah dibentuk sebelum mobilnya beredar di Indonesia. Kita launch ERCI pada Februari 2012 dan Ertiga sendiri baru launch pada April 2012, dan rata-rata member kita baru punya Ertiga pada sekitar Mei 2012,” jelas salah satu pendiri ERCI, Primawan kepada Depok Pos.

BACA JUGA:  Hadapi Krisis Literasi, DD Pendidikan Kumpulkan Pegiat TBM

Primawan juga mengatakan meski sudah dibentuk sejak Februari 2012, namun secara resmi ERCI baru dideklarasikan pada Mei 2012 untuk skala nasional dan baru ada sekitar 8 chapter termasuk salahsatunya chapter Bogor dan Depok menjadi satu ditahun pertama

“Baru kemudian pada 2013 chapter Depok berdiri sendiri terpisah dengan chapter Bogor,” pungasnya. (san)

 

 

Komentar

Berita lainnya