oleh

Tingkatkan Pembelajaran Al-Quran, NNI Jalin MoU dengan SIF Al Fikri Depok

-Pendidikan-1.042 views

DEPOK – Memasuki area Sekolah Islam Fitrah Al Fikri (SIF Al Fikri) yang asri dan bernuansa alam ini tentunya sangat berbeda. Bagi yang sudah pernah mengunjungi, tentunya ada rasa aman dan nyaman di lingkungan sekolah tersebut.

Sekolah Islam Fitrah Al Fikri, yang terletak di jalan Raden Saleh, Studio Alam, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat ini didirikan sejak 19 tahun yang lalu. Kini SIF Al Fikri telah memiliki sekolah dari tingkat TK, SD, dan SMP.

Dalam tahun ajaran baru ini Sekolah Islam Fitrah Al Fikri menerapkan metode pembelajaran Al Quran dengan tehnik Neuro Nadi Indonesia. Hal itu ditandai dengan adanya kesepakatan bersama antara SIF Al Fikri yang telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Neuro Nadi Indonesia pada Jumat (26/7/2019) di SIF Al Fikri Depok.

Perjanjian kerjasama ini disepakati bahwa Neuro Nadi Indonesia mendukung sepenuhnya dalam salah satu kegiatan agama dari Sekolah Islam Fitrah Al Fikri untuk tahun ajaran 2019-2020.

Penandatanganan tersebut dihadiri oleh CEO Neuro Nadi Global Encik Azir Jemani, Muhammad Fauzi Nugroho dari Neuro Nadi Indonesia bersama founder Sekolah Islam Fitrah Al Fikri H. Johansyah Slamet Arifin dan Hj. Retno Rukmini serta CEO SIF Al Fikri Hj. Siti Nurfi’ah.

Salah satu misi didirikannya Sekolah Islam Fitrah Al Fikri adalah menciptakan peserta didik yang paham akan pentingnya pendidikan akademik namun harus diimbangi dengan pendidikan agama.

“Kerjasama ini bukan sekedar sebagai kerjasama biasa, karena tujuan pendidikan Al Fikri adalah ingin menciptakan peserta didik yang paham akan pentingnya pendidikan akademik tetapi harus diimbangi dengan pendidikan Agama yaitu pemahaman Al Quran itu sendiri,” ujar Nur Alam Astuti selaku Kepala Bidang Akademik SIF Al Fikri.

Para siswa-siswi SIF Al Fikri saat pembelajaran Alquran dengan teknik Neuro Nadi (foto: SIF Al Fikri)

Sedangkan Rikha Indah Sari Nugroho, selaku CEO Neuro Nadi Indonesia menyatakan, hal ini akan mendukung misi dan visi Al Fikri. Selain itu, NNI juga akan mendukung seluruh rangkaian kegiatan Al Fikri. Neuro Nadi Indonesia juga siap membantu dalam penyebaran nilai-nilai yang diajarkan oleh Al Fikri untuk para peserta didiknya.

“Bentuk kerjasamanya kita menandatangani MoU. Jadi, pembelajaran Al Quran di Al Fikri menggunakan teknik Neuro Nadi. Kami mempunyai target tentunya, karena NNI suatu teknik pembelajaran Al Quran di mana-mana banyak”

“Kami ingin meramaikan pembelajaran Al Quran di Indonesia yang tujuan dan sasarannya siapa saja, peserta didiknya tidak harus dari sekolah. Baik itu dari masyarakat banyak, dari usia 4 bulan dalam kandungan sampai ke liang lahat,” kata Rikha optimis.

Hal senada dikatakan Robiatul Adawiah selaku Direktur SIF Al Fikri, bahwa saat ini metode teknik NNI sudah diterapkan untuk SD dan SMP. Di TK pun sudah diperkenalkan, tapi yang diutamakan SD dan SMP, dan sudah mulai berjalan di tahun baru ini.

“Kita juga kerjasama dalam hal perekrutan guru, karena metodenya seperti ini, gurunya juga harus menyesuaikan konsep. Adanya metode NNI ini, harapan saya, anak tidak hanya hafalan saja tetapi dia juga harus memaknai arti Al Qur’an, dan yang lebih tinggi lagi terinternalisasi ke dalam keseharian dia,” ucap Robiatul atau akrab disapa Ibu Wiwik. (Bkarmila)

Komentar

Berita lainnya