oleh

The Park Sawangan, Mall dengan Konsep Hypermarket Halal Pertama di Depok

THE PARK SAWANGAN AKAN MENJADI DESTINASI RITEL PALING BERGENGSI DENGAN MENGHADIRKAN HYPERMARKET HALAL PERTAMA DI KOTA DEPOK

DEPOK POS – NWP Retail, salah satu platform real estate terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, dengan co-founder Warburg Pincus sebagai pemegang saham terbesar, akan segera menyelesaikan pengembangan pusat perbelanjaan The Park Sawangan, yang hingga hari ini pembangunannya sudah mencapai lebih dari 50%.

The Park Sawangan merupakan pusat perbelanjaan pertama yang dibangun di jalan protokol kawasan Cinangka Raya, Sawangan. Sawangan sendiri merupakan kawasan strategis padat penduduk yang juga merupakan penghubung antara Depok, Tangerang, Bogor, dan juga Jakarta.

“Selama ini masyarakat di daerah Sawangan harus menempuh jarak cukup jauh dengan kondisi macet di perjalanan untuk bisa mencapai mall di daerah CBD Depok atau Bogor. Hadirnya pusat perbelanjaan The Park di Sawangan ini akan menjadi alternatif yang baik bagi masyarakat Sawangan untuk berbelanja,” jelas Teges Prita Soraya, Head of Operating Properties NWP Retail saat ditemui Depok Pos, Kamis (4/7).

Beberapa tenant Nasional dan Internasional bergengsi akan mengisi The Park Sawangan, antara lain H&M, Cinema XXI, Matahari Department Store, Funworld, Kidzilla, Marugame, Starbucks dan hypermarket asal Uni Emirat Arab, Lulu Hypermarket. Lulu Hypermarket ini akan menjadi cabang ketiga yang dibuka di Indonesia, dan menjadi hypermarket halal pertama di Kota Depok.

“Kehadiran Lulu Hypermarket di The Park Sawangan akan sangat sesuai dengan karakter masyarakat Kota Depok yang religius. Lulu ini tidak hanya menyediakan segala macam kebutuhan sehari-hari layaknya sebuah hypermarket, namun juga berbagai ragam bumbu Timur Tengah, hingga makanan jadi halal yang sangat menggugah selera,” tambah Teges.

Dengan luas bangunan 52.000 m², The Park Sawangan akan menghadirkan pengalaman berbelanja yang baru, dalam bangunan setinggi 5 lantai yang didesain secara modern dan megah. Mall ini juga akan dilengkapi dengan dua lokasi foodcourt yang berada di lantai dasar dan lantai 3, serta area permainan anakanak yang luas.

(Dok. The Park Sawangan)

Desain Pusat perbelanjaan The Park Sawangan ini dikerjakan oleh firma arsitektur asal Amerika Serikat, CallisonRTKL, yang sudah banyak meraih penghargaan internasional terutama untuk berbagai proyek ritelnya. Klien ritel internasionalnya termasuk berbagai pusat perbelanjaan ternama, Department Store, hingga butik mewah, antara lain, Burberry, Louis Vuitton, Nordstrom, Hugson’s Bay Company, Target, dan Nike.

Pengerjaan konstruksi The Park Sawangan sendiri sudah dimulai sejak bulan Oktober 2018, ditargetkan selesai pada Bulan Desember 2019, dan dijadwalkan akan mulai beroperasi pada Bulan Maret 2020.

“The Park Sawangan ini nantinya akan menjadi “one stop shopping destination” yang menyediakan berbagai kebutuhan mulai dari fashion, kuliner, kebutuhan seharihari, kecantikan, tempat bermain anak, perabotan dan juga hiburan melalui tenant kami yang beragam. Kami berharap The Park Sawangan akan memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman dan menyenangkan serta berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Sawangan dan Kota Depok pada umumnya,” jelas Teges.

Komentar

Berita lainnya