Sandiaga Uno Berbagi Rahasia Sukses Berbisnis di Kampus UI

The best way to predict the future is to create our future!

DEPOK POS – Indonesia diprediksi akan menjadi negara dengan ekonomi terbesar nomor tujuh pada tahun 2030, sekitar 10 tahun dari sekarang. Jadi kaum muda harus bersiap agar ketika ekonomi besar, sumber daya masyarakat Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Demikian ditegaskan Sandiaga Uno, pengusaha sukses sekaligus politikus ini pada perhelatan Gerakan Wirausaha Muda (GerakMU) bertajuk “Millennial Entrepreneur Course” bertempat di Balairung kampus Universitas Indonesia, Depok, Sabtu (13/7).

“Masa depan ada ditangan anak muda, the future is now! mari kita memulai usaha. Ketika ekonomi ini membesar dan kita tidak memiliki entrepreneur-entrepreneur yang bisa menggagas hal-jal positif akhirnya ekonomi ini dikuasai pihak-pihak lain, dan kuncinya ada dianak-anak muda,” tegas Sandi dihadapan ratusan pengusaha muda yang hadir pada acara tersebut.

BACA JUGA:  The Park Sawangan, Mall dengan Konsep Hypermarket Halal Pertama di Depok

Lebih lanjut Sandi mengatakan Indonesia adalah negara dengan mayoritas penduduknya diusia produktif, dibawah usia 35 tahun. Ada 83 juta millennial, dan ini harus bisa menjadi lokomotif untuk membawa ekonomi Indonesia menjadi sukses.

“The best way to predict the future is to create our future! (cara terbaik untuk memprediksi masa depan adalah dengan menciptakan masa depan kita),” tegas Sandi.

BACA JUGA:  Program LUAS IndoRunners Tukar 2 Juta Kilometer Lari dengan 100 Beasiswa Sarjana UI

Pada kesempatan tersebut Sandi juga menceritakan perjalanan hidupnya dan rahasia sukses yang diraihnya dalam dunia bisnis yang ia geluti selama ini.

Sandiaga Uno seperti diketauhi memulai usahanya setelah sempat menjadi seorang pengangguran ketika perusahaan yang mempekerjakannya bangkrut dan ia terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Ia banting setir untuk bangkit dari nol, menjalani awal kariernya menjadi seorang pengusaha. Bersama rekannya, ia mendirikan sebuah perusahaan di bidang keuangan, Usaha tersebut terbukti sukses dan telah mengambil alih beberapa perusahaan lain.  Pada tahun 2009, ia tercatat sebagai orang terkaya urutan ke-29 di Indonesia menurut majalah Forbes ddan tahun 2011, Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di Indonesia. Ia menduduki peringkat ke-37 dengan total kekayaan US$ 660 juta. (San)

Komentar

Berita lainnya