oleh

Pria Kencing Jongkok Ternyata Mampu Kurangi Resiko Terkena Kanker

Kencing adalah kegiatan mengeuarkan urine dari dalam tubuh. Kencing sendiri dilakukan dengan cara yang berbeda-beda, pada umummnya dilakukan dengan posisi berdiri atau jongkok.

Pada tahun 2012, Viggo Hansen, seorang politikus di Swedia mengajukan sebuah peraturan yang menghebohkan dunia. Dia mengatakan bahwa laki-laki seharusnya buang air kecil sambil duduk, bukannya berdiri ketika berada di toilet. Menurutnya, buang air kecil dengan duduk lebih higenis. Cara buang air kecil ini bisa mengurangi genangan atau cipratan pada area toilet. Berbagai jenis virus dan bakteri penyebab penyakit menular memang bisa ditularkan lewat cairan sisa manusia, salah satunya urine. Karena itu, menjaga area toilet tetap bersih sangat penting guna mencegah penyakit (Wisnubrata,2017).

Berikut ini manfaat buang air kecil dengan posisi jongkok  bagi kesehatan pria seperti dijelaskan ringkaskata.com :

BACA JUGA:  MSG Masih Aman Dikonsumsi, Asal...

Mengurangi Resiko Terkena Kanker Prostat

Saat buang air kecil dengan posisi jongkok sempurna kandung kemih akan tertekan dan memicu keluarnya seluruh urin dari tubuh tanpa sisa. Kandung kemih yang kosong dapat membantu mengurangi risiko kanker prostat. Untuk mengosongkan kandung kemih, saat buang air kecil usahakan batuk-batuk kecil supaya kandung kemih lebih tertekan dan urin bisa keluar semua.

BACA JUGA:  MSG Masih Aman Dikonsumsi, Asal...

Membuang Gas

Biasanya saat buang air seni dengan posisi jongkok sering disertai dengan buang gas, dengan begitu Anda telah membuang metabolisme tubuh berupa air dan gas. Kondisi ini sangat jarang terjadi bila Anda kencing dengan posisi berdiri.

Mengrangi Resiko Terkena Batu Kandung Kemih

Buang air kecil dengan posisi berdiri tidak akan menekan kandung kemih sehingga masih ada urin yang tertinggal dalam tubuh. Hal ini tentu saja dapat meinmbulkan berbagai macam penyakit akibat masih tertinggalnya sisa metabolisme tubuh. Makin banyak urin yang tersimpan dalama tubuh, maka semakin meningkat pula risiko terkena batu kandung kemih.

BACA JUGA:  MSG Masih Aman Dikonsumsi, Asal...

Meskipun kebanyakan pria memilih kencing berdiri, ternyata kencing dengan posisi jongkok lebih higienis. Menjaga kebersihan dan mencegah timbulnya penyakit. (Jajang)

Komentar

Berita lainnya