oleh

Maudy Ayunda Nyanyikan Lagu Karya Melly Goeslaw, untuk OST Film Habibie & Ainun 3

-Gaya Hidup-1.558 views

DEPOK POS – Berangkat dari kisah cinta sejati BJ Habibie dan sang istri tercinta Hasri Ainun Bestari, Melly Goeslaw menciptakan lagu yang dibuat secara khusus untuk menjadi soundtrack utama film Ainun: Habibie & Ainun 3 ini yang dinyanyikan oleh Maudy Ayunda, dimana Maudy memerankan karakter utama Ainun dalam film ini.

“Saya menemukan kata-kata mengapa dahulu aku menyesali waktu, ucapkan aku mencintaimu sejuta kali sehari. Karena pas rilis pertama saya sempat peluk mas Anto karena aduh kalau kita kehilangan orang yang kita cintai pasti nyesalnya minta ampun karena banyak hal yang kita belum lakukan,” ucap Melly sambil berderai air mata saat preskon pada Rabu (3/7/2019) di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia Jakarta.

Menurut Melly Goeslaw, lagu yang berjudul ‘Kamu & Kenangan’ terinspirasi dari skenario, soundtrack dan liriknya harus berdasarkan script yang diambil dari sudut pandang Habibie yang kesepian sepanjang hidupnya pasca ditinggal Ainun.

BACA JUGA:  Maizura Sempat Kesulitan Hayati Single Perdananya, Aku Tanpamu

“Saya suka bilang di Instagram katakan I love You sesering mungkin kepada orang yang kita cintai. Sewaktu buat lagunya saya tidak apa-apa, pas rilis pertama saya sempat sesenggukan menangis di kamar. Mas Anto tanya, kenapa? Saya bilang ini lagu terlalu sedih, dan saya peluk dia. Ini bisa menjadi inspirasi kepada semua manusia yang masih mencintai cinta sampai menutup mata,” ujar Melly sang composer.

Maudy Ayunda pun mengatakan bahwa pertama kali mendengar demonya, sudah bisa membayangkan bagaimana sedih dan terharunya filmnya nanti. Liriknya yang dalam dan lugas, menggambarkan rasa cinta Habibie ke Ainun. Berbeda dari genre musik yang biasa Maudy nyanyikan, Maudy membawakan lagu yang bernuansa megah dengan balutan strings yang dibuat apik oleh Anto Hoed.

BACA JUGA:  Maizura Sempat Kesulitan Hayati Single Perdananya, Aku Tanpamu

“Penuh rasa bangga dan bahagia bisa menyanyikan lagu ini juga dapat berperan di filmnya. Selain itu, sangat tidak ingin mengecewakan siapa-siapa karena aku sendiri fans berat cerita eyang Habibie dan eyang Ainun mengikuti film dari pertama dan kedua. Senang dan bukan main, semoga memuaskan apalagi waktu pertama ketemu dengan eyang Habibie diceritakan beda sekali dan terlihat dari mata eyang habibie yang begitu mendalam mencintai eyang Ainun,”ungkap Maudy.

BACA JUGA:  Maizura Sempat Kesulitan Hayati Single Perdananya, Aku Tanpamu

“Waktu dengar lagunya, aku workshop ke rumah teh Melly dari mulai nada dasar. Kita juga mendiskusikan dari lagu ini bahwa lagu teh Melly ini harus dibawakan dengan perasaan, rasanya itu harus sampai. Karena aku juga sudah banyak interaksi dengan eyang juga, dimana aku berusaha untuk masuk di dalam perasaan itu,” tambah Maudy penyanyi sekaligus pemeran sebagai Ainun.

Rilisnya Kamu & Kenangan disutradarai oleh Davy Linggar. Dalam video klip ini, Davy menghadirkan sesuatu yang spesial yaitu BJ Habibie. Meskipun dengan proses yang cukup rumit dan waktu yang amat pendek, Davy berhasil membawa banyak emosi mendalam. Lagu ini hasil kerjasama, Trinity Optima Production dan MD Music. (BKarmila)

Komentar

Berita lainnya