oleh

Luncurkan Cluster Baru, Synthesis Usung Konsep Rumah Pintar

-Properti-424 views

Sukses membangun beberapa superblock, perumahan dan komersial area proyek apartemen, kini Synthesis Development memperkenalkan karya terbarunya Synthesis Homes. Hunian yang aman, dan nyaman teknologi smart home ditawarkan Synthesis Homes, cluster dua lantai ini telah resmi diluncurkan pada Sabtu (27/7/2019) di Tangerang Selatan.

Imron Rosyadi selaku General Manager Synthesis Development, usai peluncuran mengatakan bahwa setiap unit di Synthesis Homes menerapkan konsep smart home. “Rumah tipe 60 ini ada 3 kamar tidur jadi 1 kamar ada di bawah, dan 2 kamar ada di atas. Smart home yang kita berikan adalah sebagian dari fasilitas karena kita tahu sekarang kan era digital jadi semua ingin simpel,” ungkap Imron.

Selanjutnya tambah Imron, “Kalau sudah sampai rumah AC sudah dingin, penghuni bisa menyalakan AC dari handphonenya. Kadang-kadang sampai rumah panas, menyalakan AC tunggu beberapa menit untuk dingin. Dan mungkin di jalan, mendekati 5 menit dia sudah bisa nyalakan AC lewat handphonenya, itu yang pertama,” imbuhnya.

“Kedua kita ingin penghuni nyaman untuk meninggalkan keluarganya di rumah, jadi kita berikan cctv di living room dan di teras. Ketiga, dia bisa menyalakan dan menghidupkan lampu dari handphonenya. Seandainya penghuni itu keluar kota lupa menyalakan lampu cukup dari handphone saja sudah bisa nyalakan lampu,” jelas Imron.

Menurut Imron ia melihat bahwa rata-rata saat ini adalah market yang lebih tebal itu milenial. Milenial itu kecenderungan, gaya hidup mereka lebih konsumtif. “Beberapa pengamat bilang, bahwa milenial sulit mendapatkan rumah sebetulnya bukan supply-nya yang kurang tapi gaya hidup. Dimana mereka itu konsumtif, mereka tidak prepare untuk nabung, untuk punya rumah. Inginnya ngontrak, gadget, ganti mobil, traveling,” papar Imron.

Hal hasil dari beberapa customer yang datang menyatakan, mereka sanggup membayar angsuran tetapi tidak punya DP. “DP 5% ini kami beri keringanan lagi, bisa diangsur 3 bulan. Jadi sebulan itu, rata-rata sekitar 1,6% saja sangat ringan. Kalau kita bicara sekitar harga 1 M an, berarti DP sekitar 15-20 juta tiap bulan. Dan itu mirip angsuran yang diangsur di bank,” jelas Imron lagi.

Rencananya Synthesis Homes akan merampungkan fase keduanya di akhir bulan juli ini. “Doain habis bulan ini dan belum memutuskan fase kedua ini posisinya. Jadi fase kedua bisa di depan atau belakang karena ada tiga fase, jadi kita belum memutuskan fase yang ini atau yang satunya,” tutur Imron. (Bkarmila)

Komentar

Berita lainnya