oleh

PERSIB dan Mitra Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan

Bandung, 1 Juni 2019 – Tim sepak bola profesional asal Jawa Barat PERSIB didukung oleh Mobil pada tanggal 29 Mei 2019 melakukan kunjungan pada anak-anak yatim piatu yang berada di SOS Children Village Lembang untuk berbagi kebahagiaan di bulan penuh berkah Ramadhan tahun ini. PERSIB dapat memberikan nilai kebersamaan dan menumbuhkan jiwa yang selalu kritis serta peduli terhadap lingkungan sosial sekitarnya terutama kepada para fans dan bobotoh. Kunjungan ini bertujuan untuk mengajak anak-anak yang berada disana untuk tetap semangat menghadapi hidup, selalu bersama-sama maju kedepan dan beraktivitas bersama PERSIB dengan mengungkapkan keinginan hatinya lewat tulisan yang ditempel di pohon harapan PERSIB (Tree of Hope) untuk tim sepakbola kebanggaannya PERSIB kedepannya selain menjadi pemenang atau juara Liga 1 tahun ini.

Dari berbagai harapan yang ditulis oleh anak-anak tersebut, diambil 3 harapan terbaik dari mereka yaitu berkeinginan agar PERSIB dapat semakin terkenal di dunia, berkeinginan PERSIB mempunyai pemain yang tetap betah membela PERSIB kedepannya dan rendah hati kepada para fans, dan berkeinginan PERSIB menjadi gudangnya para pemain sepakbola yang bisa menjadi pemain terbaik bagi PERSIB, maupun pemain kebanggaan Indonesia.

Berbagai games dan hiburan bersama anak-anak SOS Children Village dilakukan oleh tim PERSIB dan disupport oleh Mobil sebagai mitranya serta bobotoh dari Viking Lembang untuk memeriahkan acara tersebut, dimulai dari fun games yang dibantu oleh bobotoh dari Viking Lembang, percussion performance yang dipersembahkan oleh anak-anak dari SOS Children Village, serta senam sehat bareng Prabu dan ditutup dengan tausiah dari ustad setempat.

 

Mewakili dari pihak PERSIB, Fabiano Rosa Beltrame merasa sangat antusias untuk bertemu dengan anak-anak di SOS Children Village. “Bulan Ramadhan ini merupakan waktu yang tepat untuk berbagi terhadap sesama, dapat hadir disini dan bertemu dengan anak-anak dari SOS Children Village Lembang ini sangat menyenangkan sekali, berbagi kebahagiaan dan memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak, serta mengedukasi para generasi muda untuk terus aktif berkarya,” ujar Fabiano.

Kedatangan tim sepakbola PERSIB ke SOS Children Village ini sangat dinantikan oleh anak-anak. Mereka sangat antusias dengan kehadiran PERSIB dan salah satu pemainnya Fabiano, anak-anak banyak yang tidak sabar ingin mengambil foto bareng dengan bintang sepakbola kesayangannya ini. Anak-anak yang berada di SOS Children Village Lembang ini berjumlah 93 anak sangat senang dengan acara fun games yang diadakan dan sangat terhibur oleh kehadiran maskot PERSIB Prabu ke tempat mereka.

“Sepak bola memang salah satu olahraga yang disenangi semua orang, begitu juga masyarakat Bandung. Kita sangat senang bisa dikunjungi oleh PERSIB tim sepak bola asal kota sendiri, menambah kebahagiaan dan keceriaan anak-anak kami di bulan penuh berkah ini,” tutur Sutrisno sebagai perwakilan pengurus SOS Children Village Lembang.

Di bulan Ramadhan tahun ini, PERSIB banyak melakukan aktivitas untuk lebih mendekatkan diri kepada fansnya untuk berbagi kebahagiaan dan semangat dalam menjalani ibadah di bulan ini. Event yang dilakukan di SOS Children Village Lembang merupakan event puncak di bulan Ramadhan ini yang didukung oleh Mobil. Namun event tersebut merupakan akhir dari beberapa event yang diadakan di bulan Ramadhan.

Event pertama yang diadakan pada tanggal 21 Mei 2019 pada sore hari yaitu Prabu Bagi Bagi Takjil. Berpusat di kawasan Dago, maskot PERSIB, Prabu ditemani dua pemain PERSIB U-20, Mario Jardel dan Wandi membagi-bagikan takjil untuk berbuka puasa kepada para pengendara. Event selanjutnya yaitu Bazaar Ramadhan Indofood yang diadakan pada tanggal 26 Mei 2019, pemain PERSIB Fabiano Rosa Beltrame berbagi keceriaan bersama warga Kota Cimahi berlokasi di Pendopo Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Cimahi.

Event selanjutnya yaitu PERSIB goes to YKAKI (Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia) Bandung, dengan pemain PERSIB yang ikut serta dalam event ini yaitu Muchamad Wildan dan Aqil Savik beserta maskot PERSIB, Prabu yang dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2019, mengunjungi rumah singgah anak-anak yang masih belia yang menderita penyakit kanker, meskipun tidak mengurangi rasa sakit mereka namun setidaknya dapat berbagi kebahagiaan dan keceriaan dengan mereka. Event selanjutnya yang diadakan pada tanggal 29 Mei 2019 pada pagi hari yaitu PERSIB Berbagi dengan Bobotoh Disabilitas dengan mengadakan belanja bareng di PERSIB official store. Dua bobotoh yang beruntung tersebut adalah Uwes Kurni dan Anton Sumartono yang merupakan bobotoh dari Cikalong Wetan, Bandung. Kedua bobotoh ini didampingi belanja oleh pemain PERSIB yang bernama Abdul Aziz.

Demikian beberapa event ramadhan yang diadakan PERSIB tahun ini dengan didukung para mitranya, PERSIB sebagai tim sepakbola dari Bandung bukan hanya memberikan penampilan terbaiknya di lapangan, namun juga ingin mempunyai jiwa peduli, berbagi kebahagiaan dan kebersamaan kepada para bobotoh dan masyarakat yang berada di kota Bandung dan sekitarnya. Kedepannya event-event yang diadakan ini tidak hanya berlangsung di bulan Ramadhan saja, tapi akan tetap berkelanjutan.

Komentar

Berita lainnya