oleh

Pemkot Depok Luncurkan Program Sekoper Cinta

DEPOK – Setelah disosialisasikan dalam berbagai kesempatan, program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) hari ini resmi diluncurkan oleh Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok. Melalui program tersebut, diharapkan bisa menjadi wadah bagi perempuan untuk berkarya.

“Kegiatan dilaksanakan di lokasi Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) RW 10, Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, dan akan menyasar 100 warga binaan,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Sri Utomo, usai launching Sekoper Cinta, Rabu (19/06/2019).

Menurutnya, dengan adanya peluncuran Sekoper Cinta yang digagas oleh Gubernur Jawa Barat, menjadi wadah bagi perempuan untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman serta diharapkan bisa meningkatkan kualitas hidup kaum perempuan.

BACA JUGA:  Inisiasi Pengelolaan Sampah Eletronik di SMAN 1 Depok

“Program ini diharapkan bisa menurunkan kasus perceraian, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), gizi buruk dan lain-lain. Selain itu, Sekoper Cinta diharapkan menjadi jembatan bagi perempuan untuk dapat meningkatkan kapasitas dirinya atas permasalahan yang dihadapi,” jelasnya.

Senada dengan itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok Elly Farida menyebut, sebelumnya Pemkot Depok juga telah melakukan program serupa, seperti sekolah pranikah dan yang terbaru sekolah ayah bunda.

BACA JUGA:  KCD Kembali Rayakan HUT RI di Sungai Ciliwung

“Kami juga punya program serupa, mudah-mudahan produk Kota Depok ditambah dengan Sekoper Cinta bisa semakin memberdayakan peran masyarakat di lingkungan,” pungkasnya. (Vid/Diskominfo)

Komentar

Berita lainnya