oleh

Lovely Planet dari Swiss van Java Rilis Lagu ‘Berserah Diri’

Garut terkenal dengan keindahan alamnya, dunia mengakuinya setara dengan keelokan bentangan alam di Eropa, sehingga menjuluki Gatut sebagai Swiss van Java. Ternyata Garut juga memiliki grup musik Lovely Planet yang baru saja merilis lagu terbarunya pada bulan Ramadhan 1440 H ini, yang berjudul ‘Berserah Diri’, lagu ini dirilis di IslamicTunes, salah satu digital music store dunia.

Saat ini Lovely Planet memiliki lima orang personel; Yudha (vokal), Adit (gitar), Gian (gitar), Ami (bass), dan Dhea (drum). Lovely Planet berdiri pada tanggal 11 Mei 2018. Awal terbentuknya melalui event kompilasi musisi Garut. Lovely planet ingin karya-karya lagunya bisa diterima oleh masyarakat dan membuat bahagia perasaan hati para pendengarnya.

“Lagu Berserah diri yang saya tulis ini membawa pesan bahwa kita sebagai mahluk ciptaan Allah haruslah selalu ingat pada-Nya, lagu ini juga menceritakan tentang bagaimana manusia mencurahkan segala macam risalah hidupnya kepada Allah SWT,“ kata Yudha saat diwawancarai, Sabtu 1/6/2019.

Grup musik Lovely Planet saat tampil. (Dok. Istimewa)

Yudha juga mengatakan, “Secara aransemen musik, lagu Berserah Diri dikerjakan bersama-sama, digarap di Rugeri Music Studio, Zynkrak Musik Studio, dan 521 Lab Studio. Alhamdulillah, tidak ada kendala dalam penggarapannya, semua mengalir dengan baik hingga lagu ini bisa kami rilis.”

“Lovely Planet secara bahasa memiliki arti sebagai pencinta planet (Bumi) namun secara filosofi mengandung makna bersyukur atas segala ciptaan Allah SWT. Pertama kali kami mengeluarkan single pada akhir tahun 2018 lalu, berjudul ‘Seisi Hati’, bercerita tentang pencarian cinta sejati. Visi dari Lovely Planet yaitu menjadi grup musik yang bermasyarakat, agar diterima oleh masyarakat, dan pesan-pesan lagu dapat tersampaikan dengan baik sebagai media yang positif,” kata Yudha.

Lebih lanjut Yudha mengatakan, “Lovely Planet sangat terbantu sekali oleh IslamicTunes, media yang memasarkan lagu terbaru kami ini, karena IslamicTunes mengenalkan lagu kami tidak untuk masyarakat Indonesia saja, tapi juga hingga ke luarnegeri. Semoga kelak IslamicTunes menggelar konser besar untuk para artisnya, yang bisa melibatkan Lovely Planet.”

“Saat ini Lovely Planet berusaha komitmen dalam memenuhi undangan manggung. Selain itu, juga sedang menggarap album lagu pertama. Targetnya, akhir tahun 2019 ini bisa rilis. Semoga diberi kelancaran dan kemudahan dalam menjalaninya. Lovely Planet ingin mempunyai suatu karya sebagai self reminder ataupun pengingat bagi umat. Memanfaatkan musik sebagai media berdakwah. Ada beberapa lagu Lovely Planet yang juga menceritakan tentang semangat dan lika liku kehidupan,” kata Yudha sebelum menutup wawancara. (Muhammad Fadhli)

Komentar

Berita lainnya