oleh

6 Jurusan Kuliah Ini Bisa membantumu Sukses Dimasa Depan

-Dunia Kampus-1.209 views

Untuk kamu yang sudah lulus dari Sekolah Menengah Atas dan ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan, terkadang kamu bingung terkait jurusan kuliah apa yang akan kamu pilih nanti. Tak sedikit muncul dalam pikiranmu mengambil jurusan yang kamu sukai saja, namun kamu juga terkadang berpikir apakah nanti jurusan yang kamu sukai itu dapat membantu kamu meraih sukses di masa depan. Karena bagaimanapun juga kuliah akan menjadi persiapan untuk kamu bekerja dan meniti karir untuk masa depanmu nanti.

Yang perlu digarisbawahi adalah tak ada satupun jurusan kuliah yang dapat menjamin kesuksesan dimasa depan, karena kesuksesan adalah buah dari doa dan usaha. Meski begitu, memilih jurusan yang tepat dengan minat dan potensi yang kamu miliki dapat membantu peluang kamu meraih kesuksesan dimasa depan lebih besar lagi.

Jangan sampai jurusan yang kamu pilih justru membuatmu resah dan sesal nantinya. Maka, penting bagi kamu untuk memilih jurusan yang membuat kamu yakin dan mantap untuk bekalmu dimasa depan nanti.

BACA JUGA:  Pengabdian kepada Masyarakat FIB UI di SMA Mardi Yuana Depok

Berikut adalah daftar jurusan yang dapat membuatmu kaya dan sukses dimasa depan :

Jurusan Teknik Perminyakan Dan Pertambangan

Jurusan Teknik Perminyakan Dan Pertambangan merupakan ilmu teknik yang mempelajari tentang eksplorasi dan eksploitasi bahan galian/sumber daya mineral seperti emas/perak, aluminium, besi dan sebagainya serta batu bara.

Tak banyak kampus di Indonesia yang memiliki jurusan teknik perminyakan dan pertambangan. Dan tiap tahuhnnya pun banyak sekali peminatnya. karena bagi lulusan jurusan ini, setidaknya akan mendapatkan gaji puluhan juta perbulannya.

Jurusan Kedokteran

Jurusan kedokteran ini dari tahun ke tahun banyak sekali peminatnya. Bisa dikatakan jurusan ini menjadi jurusan terfavorit bagi para calon mahasiswa. Dan kampus-kampus di Indonesia mayoritas memiliki jurusan tersebut. Nah, menjadi dokter dapat memberi peluang besar untuk kamu. Banyak rumah sakit yang membutuhkan jasa seorang dokter, kamu juga bisa membuka klinik/praktik sendiri sebagai penghasilan mu. Selain kamu mendapatkan penghasilan, kamu juga menjadi orang yang banyak membantu orang lain yang sakit. Nah, sangat mulia bukan menjadi seorang dokter.

BACA JUGA:  Tips Mahasiswa S3 Hadapi Ujian Akhir Semester

Jurusan Ilmu Bisnis

Jurusan ini dapat membuat kamu mengembangkan karirmj sendiri atau kamu dapat bekerja diperusahaan orang lain. Tapi mahasiswa yang lulusan jurusan ini biasanya membuka bisnis sendiri. Karena merasa berani dan cukup akan ilmu yang sudah dibekali saat kuliah. An penghasilan seorang pembisnis tidak seperti penghasilan seorang yang bekerja untuk perusahaan lho, pembisnis bisa mendapatkan penghasilan ratusan juta bahkan miliaran pertahunnya. Tergantung ketekunan pembisnis itu dalam mengelola bisnis yang ia jalani.

Jurusan Psikologi

Buat kamu yang mudah berinteraksi dengan orang lain dan senang memahami orang lain, kamu tak usah khawatir jika kamu mengambil jurusan psikologi ini. Karena banyak sekali perusahaan-perusahaan yang membutuhkan jasa seorang psikolog. Dan kamu bisa digaji belasan juta setiap bulannya. Selain itu, kamu juga bisa membuka layanan konsultasi pribadi sendiri.

Jurusan Teknologi Informasi

Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak pula industri digital yang berkembang. Peluang itulah yang membuat perusahaan-perusahaan membutuhkan seorang yang handal dalam bidang ini yang paham terkait teknologi informasi. Untuk lulusan ini, kamu dapat digaji belasan hingga puluhan juta perbulannya .

BACA JUGA:  Pengabdian kepada Masyarakat FIB UI di SMA Mardi Yuana Depok

Jurusan Akuntansi

Buat kamu yang suka menghitungnya, jurusan akuntansi sangat cocok untuk kamu ambil. Dari tahun ke tahun banyak pula lulusan siswa menengah atas yang mengincar jurusan ini. Karena menjadi seorang akuntan itu amat sangat banyak dicari dalam perusahaan. Dna gaji yang di dapat seorang akuntan paling tinggi dalam perusahaan tersebut. Selain bisa bekerja menjadi akuntan diperusahaan, lulusan akuntansi ini juga dapat menjadi akuntan profesional dan bergabung di kantor akuntan publik

Nah, itulah 6 jurusan kuliah yang bisa membantu kamu menjadi kaya dan sukses di masa depan nanti. Semua jurusan sebenarnya sama saja, namun kembali pada diri kita. Jika kita yakin dan tekun dalam mengembangkan bakat dan minat kita, kita akan mencapai kesuksesan tersebut. So, don’t give up easily and keep up the spirit

Khaerunisah
Mahasiswi STEI SEBI DEPOK

Komentar

Berita lainnya