oleh

SEBI Social Fund dan Zakat Sukses Kolaborasi Himpun ZISWAF untuk Pendidikan

-Humanitas-987 views

DEPOK – SEBI Social Fund (SSF) yang merupakan lembaga sosial yang berada dibawah naungan Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI menjalin kerjasama dengan Zakat Sukses dalam menghimpun zakat, infaq, sedekah dan wakaf (ZISWAF).

Resti Fauziah, yang merupakan relawan SSF mengatakan selama bulan Ramadhan ini relawan-relawan SSF lebih aktif mensosialisasikan program SSF baik melalui media sosial maupun melalui kegiatan-kegiatan offline dalam hubungannya dengan kampanye program-program SSF.

“Program utama SSF sendiri antara lain beasiswa sarjana untuk penghafal Al-Qur’an dan beasiswa sarjana untuk dhuafa berprestasi,” jelas Resti kepada Depokpos, (Ahad 26/5).

Lebih lanjut Resti  mengatakan bahwa selain program beasiswa, alokasi dana yang terhimpun melalui wakaf juga akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur sarana mahasiswa dan dhuafa berupa klinik kesehatan.

Resti Fauziah, relawan SEBI Social Fund.

“Selain program-program tersebut, dana-dana ziswaf yang terhimpun juga akan dialokasikan untuk pembangunan pesantren penghafal Al-Qur’an serta untuk program-program pendidikan lainnya. Juga mencakup alokasi untuk program kesehatan, dakwah dan pemberdayaan SDM,” lanjut Resti.

SSF sendiri berkomitmen dalam dunia pendidikan berupaya menyediakan berbagai sarana dan prasarana pendidikan yang representatif untuk peningkatan kualitas program pendidikan,khususnya pendidikan ekonomi syariah di Indonesia. Terkait dengan hal tersebut STEI SEBI mendukung SEBI Social Fund untuk menghimpun berbagai partisipasi masyarakat dalam pendidikan ekonomi syariah.

Lembaga ini diharapkan menjadi bagian solusi permasalahan sosial seperti sulitnya mengakses pendidikan, kesehatan yang layak, kemiskinan, dan sebagainya yang ada di lingkungan masyarakat. Dalam rangka solusi permasalahan sosial tersebut, SEBI Social Fund mengakses potensi dana-dana social seperti zakat, infaq, sedekah, wakaf, dan Corporate Social Responsibility (CSR) serta dana sosial lainnya yang bersumber dari berbagai kalangan.

Untuk lebih jelas mengenai program-prograf SSF, anda bisa mengakses situs resmi SSF di alamat sebisocialfund.org atau akun instagram @sebi_socfund. (San)

 

Komentar

Berita lainnya