oleh

Santunan dan Bukber Perum PKA dihadiri Wakil Ketua DPRD Depok

DEPOK – Salah satu ikhtiar kegiatan di setiap ramadhan tiba di Perumahan Pondok Kirana Asri (PKA), Sukmajaya, Depok adalah dengan cara memberikan santunan untuk anak yatim dan bingkisan sembako bagi warga yang membutuhkan di sekitar PKA. Pemberian santunan ini dikemas dalam acara buka bersama (bukber) warga PKA yang diselingi tausyiah oleh ustadz yang diundang panitia.

Untuk ramadhan kali ini acara bukber dan pemberian santunan digelar di Musholla At Taqwa PKA tanggal 18 Mei 2019 bertepatan dengan 13 Ramadhan 1440 H. Acara ini semakin spesial lagi manakala Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Ustadz Suparyono, berkenan hadir untuk memberikan tausyiahnya dalam acara bukber PKA.

Ustadz Suparyono menyampaikan beberapa hal dalam tausyiahnya yang pada intinya meningkatkan keimanan dengan menjelaskan gambaran surga dan juga golongan orang yang tidak akan mencium wanginya bau surga yakni golongan orang yang percaya pada ramalan dukun, orang yang suka minum khamar dan juga orang yg memutus silaturahim. Kehadiran Ustadz Suparyono cukup menghilangkan dahaga akan siraman rohani bagi warga PKA dan sekitarnya.

BACA JUGA:  Semarak Sukmajaya Berjaya pada HUT Ke-74 RI
Wakil Ketua DPRD Kota Depok,M. Suparyono.

Acara diawali dengan tilawah dan diikuti dengan sambutan diantaranya oleh Lurah Sukmajaya, Aris Munandar dan juga Panitia serta kemudian disusul dengan pemberian santunan dan bingkisan untuk 24 anak yatim oleh para tokoh masyarakat. Acara semakin menarik ketika di akhir tausyiah doorprize diberikan bagi para jamaah yang beruntung.

Para jamaah yang hadir baik para bapaknya, ibu-ibunya dan juga anak-anaknya menyimak dengan penuh perhatian atas tausyiah yang disampaikan Ustadz Suparyono dan juga disepanjang rangkaian acara yang berlangsung.

BACA JUGA:  LPM Tirtajaya Depok Soroti Minimnya Infrastruktur bagi Pemenuhan Hak Anak

Adzan maghrib sebagai pertanda bukber seluruh jamaah dimulai untuk membatalkan puasa hari ini. Setelah sholat maghrib dilaksanakan, sebagai penutup acara, pembagian sembako sebanyak 150 bingkisan untuk yang berhak mengakhiri rangkaian acara yang dimulai sejak pukul 16.00 itu.

Kegiatan bukber warga PKA tersebut merupakan wujud nyata kolaborasi dan kekompakan warga serta upaya untuk menebarkan kebaikan sebagai ladang amal ibadah di bulan yang penuh rahmat ini. Pada sisi yang lain, kegiatan ini dimaksudkan juga untuk menjaga silaturahmi baik antara warga PKA dengan warga sekitar PKA dan juga aparat pemerintahan Kota Depok.

BACA JUGA:  Semarak Sukmajaya Berjaya pada HUT Ke-74 RI

Semoga kegiatan pemberian santunan dan bukber PKA di setiap ramadhan ini yang diinisiasi sejak tahun 2011 seiring dengan adanya Perum PKA, bisa terus berlanjut di masa mendatang. (Taraf Kurniadi)

Komentar

Berita lainnya