Rilis Lagu Mihrab Cinta, AS SAFF Ajak Generasi Muda Hindari Perzinaan

Kemajuan teknologi komunikasi saat sekarang ini, sangat memudahkan orang untuk berinteraksi, baik secara chattingan, audio, maupun visual. Khusus bagi generasi muda, kemajuan ini harus mampu difilter oleh orangtua, dan lingkungan terdekat mereka, agar tidak terjerembab dalam kesalahan akibat kekilafan dalam pemanfaatan teknologi. Benteng iman harus diberikan, untuk menghindarkan mereka dari perilaku asusila. Terinspirasi dari rasa kekhawatiran ini, As Saff merilis lagu terbarunya yang berjudul Mihrab Cinta pada hari Rabu 22 Mei 2019 di Streaminghub IslamicTunes.

Lagu Mihrab Cinta merupakan single perdana dari grup nasyid As Saff, lagu ini ditulis oleh Rudi Insani, aransemen musiknya digarap oleh Atha di studio music Geeb Records. As Saff adalah grup nasyid yang berasal dari Kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara, dengan empat orang personil; Zulfikar S.Pd.I , Khairul, Mhd. Rajab, dan Ermansyah Putra.

“Lewat lagu Mihrab Cinta kami berpesan, agar jangan sampai pemuda dan pemudi terjebak cinta yang nantinya menimbulkan perzinaan. Tetap cinta itu disandarkan kepada sang maha pemilik cinta sebenarnya, ialah Allah. Tetap dalam ibadah, hanya memohon terbaik dari-Nya,” kata Zulfikar saat kami wawancarai, Kamis 23/5/2019.

BACA JUGA:  Jelang Tayang, Para Pemain Film Gundala Sambangi Bandung Sapa Penggemarnya

Zulfikar mengatakan, “As Saff itu artinya lurus barisan. Kami ingin tetap lurus di jalan yang benar, yang Allah ridhai. Insya Allah, bisa menjadi inspirasi bagi setiap orang. Sebenarnya As Saff sudah lama terbentuk, dari tahun 2007. Karena ada kesibukan masing-masing anggota membuat kami jadi vakum. Sekarang, karena kami sudah berdomisili kembali di Batubara, maka kami berkumpul lagi, dan berkeinginan untuk melanjutkan perjuangan As Saff yang tertunda, untuk berdakwah lewat lagu nasyid.”

BACA JUGA:  Jelang Tayang, Para Pemain Film Gundala Sambangi Bandung Sapa Penggemarnya

Menurut Zulfikar, “Menyatunya para pesonil untuk mengibarkan bendera As Saff adalah karena hobi yang sama, juga karena melihat perkembangan zaman yang salah mengartikan cinta, yang sebenarnya suci namun dinodai dengan maksiat. Kami hendak menyampaikan pesan dakwah melalui lagu Mihrab Cinta agar tidak salah mengambil langkah mengartikan cinta dengan nafsunya.”

“Bersama As Saff, kami berkeinginan sukses dunia dan Akhirat. Menjadi inspirasi bagi orang lain dan meninggikan syiar dakwa agama yang bisa masuk di era globalisasi sekarang. Menyesuaikan dengan zamannya namun tetap dalam konteks Alqur’an dan Hadist, serta Ulama,” kata Zulfikar menambahkan.

BACA JUGA:  Jelang Tayang, Para Pemain Film Gundala Sambangi Bandung Sapa Penggemarnya

Sementara itu, Ermansyah mengatakan, “Insya Allah, video klip Mihrab Cinta akan digarap segera, dan lanjut ke single ke dua yang diproduksi oleh Loonaq Records dan bisa tersedia di platform IslamicTunes.

“Kami ingin lebih baik lagi dari semua aspek, tetap membuka hati untuk belajar. Tak ingin sombong, karena bukan pakaian kita. Kami menerima masukan, kritik, dan saran yang membangun, untuk kami lebih baik lagi,” kata Ermansyah sebelum menutup wawancara. (Muhammad Fadhli)

Komentar

Berita lainnya