oleh

Komunitas Paskas Berikan THR Istimewa kepada Yatim dan Penghafal Qur’an

DEPOK – Komumitas Paskas (Pasukan Amal Soleh) melalui Gerakan Infaq Beras yang bersinergi dengan Komunitas SJB (Sedekah Jumat Berkah) dan Komunitas SIJUM (Berbagi Nasi Jum’at) menggelar acara bertajuk THR Istimewa untuk Yatim & Penghafal Qur’an yang bertempat di Masjid Al Muhajirin, Kemang Swatama, Cilodong Depok, Kamis (30/5).

Perwakilan dari panitia, Rifandi, mengatakan bahwa perhelatan tersebut merupakan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) kepada sekitar 500 anak-anak yatim dan anak-anak penghafal Al-Qur’an yang tersebar di 11 Kecamatan Kota Depok.

“Acara ini memang dikhususkan untuk anak-anak yatim dan anak-anak penghafal Qur’an, karena mereka adalah yang disebut Rasulullah sebagai manusia yang dimuliakan, maka kamipun memuliakan mereka,” jelas Rifandi kepada DepokPos.

BACA JUGA:  Inisiasi Pengelolaan Sampah Eletronik di SMAN 1 Depok

Komunitas Paskas sendiri selama ini dikenal dengan prgram Gerakan Infaq Beras yang setiap bulannya mendistribusikan beras ke Pondok Pesantren penghafal Qur’an serta anak-anak yatim dan dhuafa.

Ust. Derry Sulaiman menyampaikan tausiyah dhadapan anak-anak yatim dan penghafal Qur’an.

Komunitas yang tersebar di 40 kota di seluruh Indonesia ini mulai bergerak di Kota Depok sekitar 1 tahun terakhir dan beranggtakan sekitar 50 orang yang terdiri dari berbagai usia dan latar belakang yang beragam.

BACA JUGA:  Hadapi Krisis Literasi, DD Pendidikan Kumpulkan Pegiat TBM

“Sebelumnya kita juga menggelar acara sedekah akbar bersama 3500 anak yatim dan penghafal Qur’an, dan kami Insya Allah akan terus bergerak,” ujar Rifandi.

Untuk pendanaan sendiri, Rifandi mengatakan pada awalnya berawal dari kantong-kantong pribadi para anggota komunitas dan kemudian dikembangkan dengan mengajak kerabat keluarga serta teman-teman dekat untuk berdonasi hingga akhirnya mengajak masyarakat luas melalui kampanye di media sosial.

BACA JUGA:  Inisiasi Pengelolaan Sampah Eletronik di SMAN 1 Depok

Komunitas Paskas juga membuka peluang bagi relawan yang ingin bergabung atau masyarakat yang ingin berdonasi dengan menghubungi melalui akun instagram @infaqberasdepok. (SAN)

Komentar

Berita lainnya