oleh

Komunitas Depok Banget Gelar Bukber dan Santunan Yatim

-Komunitas-746 views

DEPOK – Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Pondok Jaya, telah dilaksanakan program pertama Acara Silaturahmi dan Buka Bersama Warga RW 04 Kelurahan Pondok Jaya, Minggu (19/5). Pada acara ini, turut hadir Mulyadi selaku Lurah Pondok Jaya, beserta warga dan tokoh-tokoh masyarakat di RW 04.

Acara dibuka dengan pembacaan tilawah dan sari tilawah Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Mulyadi selaku Lurah Kelurahan Pondok Jaya. Dalam sambutannya Mulyadi menyampaikan adanya komunitas dari mahasiswa yang akan membantu menggerakkan, membina, dan membimbing masyarakat agar menjadi masyarakat yang berdaya.

“Komunitas mahasiswa UI ini selama lima tahun akan mengadakan program untuk masyarakat dalam rangka menggerakkan, membina dan membimbing masyarakat. Memang butuh waktu yang tidak sebentar, tidak cukup satu dua bulan, kedepannya akan ada 3 fokus isu yang akan dilaksanakan yaitu di bidang kesehatan, kota layak anak, dan ekonomi.”

BACA JUGA:  KCD Kembali Rayakan HUT RI di Sungai Ciliwung

Acara buka bersama ini merupakan sarana untuk menjalin tali silaturahmi antara warga dengan komunitas. Ketua komunitas Depok Banget, Alfian Tegar juga meminta dukungan kepada warga RW 04 pada program-program yang akan dilaksanakan.

“Program Buka Bersama dan Santunan ini adalah awal program di RW 04, kedepannya akan ada pesantren kilat, perayaan 17an, sosialisasi posyandu posbindu, pelatihan keuangan, dan akan membangun kampung literasi bersama warga dengan mendirikan taman baca untuk anak-anak. Mohon sekali dukungan dari warga RW 04 agar setiap program berjalan dengan lancar”

BACA JUGA:  KCD Kembali Rayakan HUT RI di Sungai Ciliwung

Acara berlangsung dengan lancar, penyampaian kultum oleh Ustad Lutfi yang juga merupakan warga RW 04 dan bermain games bersama warga, volunteer dan pengurus komunitas semakin mencairkan suasana. Baik warga maupun pengurus terlihat antusias mengikuti jalannya acara hingga tiba di puncak acara yaitu berbuka puasa bersama, sholat maghrib berjamaah dan ditutup dengan santunan kepada anak yatim. Pada santunan anak yatim telah disalurkan dana kepada sekitar 25 anak yatim dan piatu dari RW 04 dan diharapkan dapat bermanfaat.

Komentar

Berita lainnya