oleh

Diluncurkan, Komunitas Depok Banget Fokus pada 3 Program

DEPOK – Sejumlah anak muda depok meluncurkan Komunitas Depok Banget pada Sabtu (4/5) di Ropisbak Ghifari Jl Margonda Depok. Turut hadir dalam acara ini Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Dalam sambutannya, Idris mengapresiasi berdirinya komunitas ini. Ia berharap program-program yang dijalankan dapat memberi kontribusi positif untuk warga binaan.

“Semoga kedepannya komunitas ini dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak yang terkait, untuk bersama membangun Kota Depok,” ujarnya.

BACA JUGA:  Hadapi Krisis Literasi, DD Pendidikan Kumpulkan Pegiat TBM

Komunitas Depok Banget adalah sebuah komunitas yang dibentuk oleh anak muda Depok yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat. Fokus program Komunitas Depok Banget meliputi kesehatan, ekonomi dan Kota Layak Anak (KLA).

Daerah yang akan dibina oleh komunitas ini adalah wilayah RW 04 Kelurahan Pondok Jaya Kecamatan Cipayung Depok. RW 04 terdiri dari 9 RT yang setiap RTnya terdiri dari sekitar 100 kepala keluarga. Direncanakan pada tahun ini, Komunitas Depok Banget akan melaksanakan 6 program yaitu pesantren kilat, buka bersama warga,  perayaan 17 agustus, sosialisasi posyandu, workshop keuangan dan membangun taman baca.

BACA JUGA:  Inisiasi Pengelolaan Sampah Eletronik di SMAN 1 Depok

“Kami berharap agar komunitas ini mampu menjadi wadah anak muda depok untuk berkontribusi lebih pada isu kesehatan, ekonomi, dan layak anak di Kota Depok,” jelas Ketua Komunitas Depok Banget, Alfian Tegar Prakasa

Untuk warga Depok yang ingin ikut berkontribusi, Komunitas Depok Banget membuka rekrutmen untuk volunteer dan donasi untuk keperluan pemberdayaan masyarakat.

Komentar

Berita lainnya