oleh

Ujian Sekolah SMP Depok Sudah Berbasis Komputer

DEPOK – Setelah sukses menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), kali ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menggagas Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) sebagai ganti dari sistem lama yang menggunakan kertas.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, pelaksanaan USBK dimulai dari tanggal 09-12 April, dilanjutkan 18 dan 20 April 2019. Ujian tahunan ini diikuti 66 SMP negeri dan swasta se-Kota Depok.

“USBK masuk dalam rangkaian ujian yang menentukan kelulusan pelajar kelas IX. Tahun ini kita coba berbasis komputer, walaupun masih ada sekolah yang menggunakan kertas. Mudah-mudahan di tahun mendatang semuanya, sudah menggunakan komputer,” katanya, seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok, Selasa (09/04/2019).

BACA JUGA:  Walikota Depok Hadiri Peringatan Milad Ponpes Daarussalam ke-30

Pelaksanaan USBK 2019, diikuti sekitar 11 ribu pelajar dari 66 SMP negeri dan swasta. Thamrin merinci, dari jumlah tersebut, sekolah negeri ada 26, sekolah terbuka ada 5, dan sekolah swasta ada 35.

“Mekanisme ujiannya disamakan dengan UNBK. Salah satunya, pelaksanaan ujian yang terbagi dalam dua sampai tiga sesi,” ucapnya.

Komentar

Berita lainnya