oleh

Semarak Kampanye Nasional FoSSEI di 22 Titik se-Indonesia

-Nasional-1.188 views

JAKARTA – Halal Life Style adalah topik hangat yang hari-hari ini terdengar di kalangan masyarakat muslim Indonesia, dalam rangka meng-edukasi masyarakat tentang topik tersebut, Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) kembali menggelar kegiatan Kampanye Nasional (Kamnas). Kegiatan yang diselenggarakan di 22 titik se-indonesia ini turut menghadirkan lebih dari 100 massa di setiap titiknya. Kamnas merupakan agenda tahunan FoSSEI yang fokus terhadap edukasi dan sosialisasi isu terkini ekonomi syariah kepada khalayak ramai, untuk itu kegiatan ini selalu di selenggarakan saat Car Free Day (CFD) di masing-masing regional.

Dalam Kampanye Nasional tahun ini, isu yang diangkat antara lain wakaf dan sociopreneur. Kegiatan Halal Run yang diikuti oleh 200 lebih kader FoSSEI se-Jabodetabek ini merupakan Halal Run Pusat yang di adakan oleh Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Nasional. Dalam Sambutannya, Reizha Nurul Huda selaku ketua Kampanye Nasional FoSSEI ke 15 mengatakan ‘’ Tujuan diadakannya kampanye nasional FoSSEI ini ada 2, yang pertama untuk mengedukasi masyarakat tentang Halal Life Style dan mempererat ukhuwah antar kader KSEI se Jabodetabek’’

Sesuai dengan tujuan diadakannya kamnas, Kamnas yang telah dibuka dengan sambutan dari Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang di wakilkan oleh Bapak Imam Ni’matullah , dilanjutkan dengan pengedukasian tentang wakaf dan sociepreneur kepada masyarakat yang sedang melakukan CFD di Bundarah Hotel Indonesia. Masyarakat Jakarta dinilai antusias terhadap edukasi yang dilakukan oleh kader FoSSEI dilihat dari banyak masyarakat yang mengaku mendapat pengetahuan baru tentang wakaf dan 23 muwakif yang langsung memberikan wakaf pada saat pengedukasian berakhir.

BACA JUGA:  Darurat Limbah Puntung Rokok, Pentingnya Kebijakan Pengendalian Tembakau yang Komprehensif

Dengan adanya aksi nyata para muwakif yang memberikan wakaf pada saat itu, makin memberikan semangat bagi kader FoSSEI Jabodetabek dalam mensyiarkan Ekonomi Islam di Indonesia. Agenda dilanjutkan dengan Orasi Berani Halal yang dibawakan oleh para Presidium Nasional FoSSEI masa amanah 2018/2019. Lalu agenda ditutup dengan deklarasi Masyarakat Berani Halal yang ditandai di simbolkan dengan penandatanganan pada Banner oleh Para kader FoSSEI dan Masyarakat umum yang ada pada CFD Bundarahan HI Jakarta, Minggu (28/4).

BACA JUGA:  Darurat Iklim, Anak Muda Indonesia Gelar Aksi Jeda untuk Iklim

Agenda Halal Run yang menjadi bagian dari rangkaian Kampanye Nasional FoSSEI ini adalah satu agenda terakhir sebelum acara puncak kamnas dan Milad FoSSEI berupa seminar entrepeneurship dan pembukaan saham perdana yang akan dilaksanakan di MainHall Indonesia Stock Exchange pada tanggal 13 April 2019 mendatang. (Fathia Akramia)

Komentar

Berita lainnya