Nasyid Salah Satu Bentuk dari Gema Seni Islami

Depok- Ahad 28 April 2019, perlombaan nasyid merupakan lomba yang diadakan pada acara puncak Gebyar Ekonomi Syari’ah 13 (GES 13). Perlombaan tersebut dilaksanakan di Sebi hall, STEI SEBI. Dimulai sekitar pukul 12.45 WIB. Nasyid merupakan salah satu karya seni terindah yang bercorakan lagu-lagu yang bernuansa islami, dan tidak kalah saing dengan lagu-lagu pop, rock, dangdut, lagu barat, dan jenis-jenis lagu yang lain.

BACA JUGA:  Sandiaga Uno Berbagi Rahasia Sukses Berbisnis di Kampus UI

Tiap-tiap grup menyanyikan dua buah lagu, yang pertama adalah lagu wajib dan yang kedua lagu pilihan. Peserta lomba nasyid terdiri dari empat grup yaitu, Sforza Nasheed (SMAIT Darul Qur’an), Aucapella (SMAIT Darul Qur’an), Ahsanul Voice (MA Al-Hassan), Sound Of Forpes (Ponpes Al-Multazam dan Husnul Khatimah). Masing-masing grup menampilkan performance terbaik mereka, dengan berbagai kreatifitas dan keunikan tersendiri. Berusaha dan berjuang untuk menjadi yang terbaik diantara yang terbaik. Bahkan para peserta Gebyar Ekonomi Syariah 13 terlihat sangat antusias, ketika menyaksikan penampilan nasyid dari tiap-tiap grup.

Pengumuman juara lomba nasyid diumumkan sekitar pukul 16.50 WIB. Juara satu diraih oleh Sforza Nasheed dari SMAIT Darul Qur’an, juara dua diraih oleh Ahsanul Voice dari MA Al-Hassan, juara tiga diraih oleh Aucapella dari SMAIT Darul Qur’an dan juara harapan satu diraih oleh Sound Of Forpes dari Ponpes Al-Multazam dan Husnul Khatimah. Juara satu mendapatkan piala gubernur bergilir Jawa Barat. Setelah diberi penghargaan, sesi pengumuman juara lomba diakhiri dengan foto bersama antara peserta nasyid dan panitia.

Komentar

Berita lainnya