oleh

Giat Galang Prestasi MI Nurul Iman Tapos Raih Juara Scout Legend 2019

DEPOK – Pramuka merupakan sarana efektif untuk mengembangkan mental peserta didik di sekolah. Melalui pramuka, peserta didik ditempa untuk menjadi insan mandiri, mengembangkan potensi diri, dan bersosialisasi dengan masyarakat, Selain untuk menumbuhkan minat, bakat dan ketrampilan, Giat Galang Prestasi Penggalang tersebut juga diharapkan mampu menjadi tolak ukur dan evaluasi pembinaan Pramuka di sekolah agar mampu menjadi pelecut semangat untuk lebih baik di masa mendatang.

Ratusan anggota Gerakan Pramuka Penggalang Tapos Depok berkompetisi, pangkalan Gugus Depan MI Nurul Iman 09.133 – 09.134 mengikuti kegiatan Scout Legend yang digelar pangkalan Gugus Depan SMP Islam Nurus SKHI . Kegiatan tersebut untuk menjaga eksistensi dan mengembangkan kreatifitas serta sebagai wadah berkumpulnya Pramuka Penggalang. Kegiatan itu juga untuk menumbuhkan jiwa yang kompetitif di tengah persaingan global dan era millenials seperti sekarang ini.

Scout Legend 2019 yang di gelar pada 30 Maret 2019 di SMP Islam Nurus SKHI Tapos telah sukses digelar.Kegiatan Scout Legend ini diikuti berbagai sekolah dan MI Nurul Iman berhasil merebut juara umum pada kegiatan kali ini. Pembina MI Nurul Iman ” mengharapkan dari kegiatan semua anggota pramuka bisa lagi memahami dan Bersemangat Dalam Kegiatan Pramuka,” ujar Eri firmansyah selaku pembina pramuka sekolah.

BACA JUGA:  18.315 Peserta BPJS Kesehatan PBI APBN Nonaktif di Depok Bisa Ajukan Bansos

Raih 11 piala menghasilkan MI Nurul Iman Juara umum Scout Legend tahun 2019 dengan kategori lomba yang di menangkan:

Katagori Putra :

– Juara 1 pionering kaki tiga tiang bendera
– Juara 1 MTQ
– Juara 2 yeling
– Juara 2 PUPK
– Juara 1 tandu
– Juara 2 terbaik putra

Kategori putri:

– Juara 1 kaki tiga tiang bendera
– Juara 1 yelling
– Juara 3 Smapore
– Juara 2 tandu
– Juara 1 terbaik putri

BACA JUGA:  KCD Kembali Rayakan HUT RI di Sungai Ciliwung

Melalui Pramuka ini MI Nurul Iman mendorong siswa-siswi untuk terus berprestasi dan menebar manfaat bagi orang lain, Marni Susanti pembina pramuka putri megatakan “Berlatih Setiap Hari untuk semangat mendapatkan hasil maksimal. Tak hanya berprestasi di bidang agama saja tapi juga berprestasi di ekstrakurikuler Pramuka,” tutupnya. (Seto Aji)

Komentar

Berita lainnya