oleh

Lewat Film Bumi Itu Bulat, Christine Hakim Dukung Toleransi Antar Umat Beragama

-Gaya Hidup-1.223 views

JAKARTA – Guna memberikan tontonan yang menghibur dan bermanfaat bagi masyarakat, Inspiration Pictures bekerja sama dengan Ideosource Entertaiment, Ansor dan Astro Shaw mengadakan Press Screening Film “Bumi Itu Bulat” pada Selasa (2/4/2019) yang bertempat di Epicentrum XXI, Jl. H. R. Rasuna Said, Karet Kuningan, Setia Budi, Jakarta.

Latar belakang dibuatnya film Bumi Itu Bulat, sebagai nilai peduli terhadap toleransi antar umat beragama. Film ini diharapkan mampu menyebarkan pesan positif, melalui kisah persahabatan dan toleransi itu sendiri di antara anak muda. Film yang disutradarai oleh Ron Widodo ini akan tayang serentak di Indonesia pada 11 April 2019, dan juga akan ditayangkan di Malaysia 18 April 2019.

Dalam konpersnya Robert Ronny, selaku penulis cerita dan produser mengatakan bahwa ia mempunyai alasan tersendiri untuk menulis kisah film Bumi Itu Bulat. “Lewat film ini saya ingin mengingatkan lagi bahwa semua perbedaan yang ada di Indonesia justru adalah kekuatan kita, di mana kita bisa bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik,” ujarnya.

BACA JUGA:  Virzha dan Aden Anb Akan Duet di Panggung PGSD BERKARYA 5
Para artis muda yang turut berperan dalam film Bumi Itu Bulat (foto: ist)
Para artis muda yang turut berperan dalam film Bumi Itu Bulat (foto: ist)

Hal senada dikatakan Dato Khairul Anwar Salleh, Chief of Malay and Nusantara Business, Content Group dari Astro juga mengatakan Astro Shaw sangat senang dengan dirilisnya Bumi Itu Bulat. Ia pun bangga menjadi bagian dari film, dan kolaborasi pertama dari Inspiration Pictures.

“Kami percaya bahwa penceritaan tidak terbatas dan berusaha untuk menghasilkan cerita hebat dari berbagai genre di berbagai wilayah. Film Bumi Itu Bulat, akan menjadi yang pertama bersama dengan mitra lokal. Kami akan meningkatkan skala yang lebih besar dan menjembatani kesenjangan di industri film di tingkat regional,” ungkap Dato Khairul.

BACA JUGA:  Virzha dan Aden Anb Akan Duet di Panggung PGSD BERKARYA 5

Film Bumi Itu Bulat dibintangi oleh aktris dan aktor kawakan seperti, Christine Hakim, Mathias Muchus, Ria Irawan. Dan sederet artis muda antara lain: Rayn Wijaya, Rania Putrisari, Qausar Harta, Kenny Austin, Aldy Rialdi, Febby Rastanty dan Tissa Biani. Inisiator film oleh Christine Hakim, Arie Kriting (komedian/aktor), Jenahara Nasution (desainer fashion/influencer).

Pada kesempatan itu Christine Hakim mengatakan tentang film ini, “Bahwa saya sangat mendukung film ini, selain film sejarah yang tidak banyak yang punya nilai Islam yang kental. Biasanya film yang bernuansa islam itu mengangkat film poligami,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata Christine, film Bumi Itu Bulat diharapkan dapat memperlihatkan bahwa toleransi adalah milik semua. Christine mengatakan pernah terjadi di sebuah daerah, tepatnya di Bantul. “Itulah yang menjadi khawatir terjadi di Bantul. Ada satu desa pada tahun 2015, kepala desa itu tidak mau menerima pendatang non muslim. Ditolak di negerinya sendiri, sedih gak?,” Papar Christine dengan berlinang air mata.

BACA JUGA:  Virzha dan Aden Anb Akan Duet di Panggung PGSD BERKARYA 5

“Arti toleransi sebenarnya jangan kita menjadi sombong, kita harus bersyukur menikmati kekayaan alam buat bangsa ini. Mudah-mudahan dengan dukungan media, film ini pesannya bisa disampaikan ke masyarakat. Disini kami berharap semua, sudah bekerja begitu keras, semoga ada hikmah yang begitu dalam. Cinta damai dapat terwujud, jika semua saling bergandeng tangan, bukan saling bermusuhan,” tutur Christine mengakhiri wawancaranya. (BKarmila)

Komentar

Berita lainnya