oleh

Depok Kini Punya 103 Taman Baca Masyarakat

Live Update COVID-19 Indonesia

1.414
Positif
122
Meninggal
75
Sembuh

Live Update COVID-19 Dunia

737.204
Positif
34.959
Meninggal
156.263
Sembuh

DEPOK – Pemerintah Kota Depok terus meningkatkan minat baca masyarakat, salah satunya dengan melakukan pendataan Taman Baca Masyarakat (TBM) sebagai media baca masyarakat. Saat ini, Kota Depok sudah memiliki 103 TBM yang sudah terdata di Perpustakaan Umum Kota Depok.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok Siti Chaerijah mengatakan, TBM adalah suatu tempat yang mengelola bahan kepustakaan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Syarat utama TBM ini adalah memiliki setidaknya 300 sampai dengan 1000 judul buku.

“Ada 103 TBM yang sudah tersebar di setiap kecamatan di Kota Depok. Adanya TBM ini untuk meningkatkan minat baca anak-anak dan masyarakat,” tuturnya dilansir situs resmi Pemkot Depok, Senin (01/04).

BACA JUGA:  Cegah Penyebaran Covid-19, PMI Depok Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Area Publik

Menurutnya, TBM sebagai tempat penyelenggaraan program pembinaan kemampuan membaca dan belajar serta sebagai tempat untuk mendapatkan informasi bagi masyarakat. Selain itu juga sebagai sumber hiburan untuk memanfaatkan waktu senggang untuk memperoleh pengetahuan atau informasi baru yang menarik dan bermanfaat.

“Diharapkan kedepannya TBM ini makin berkembang seiring dengan minat baca yang semakin meningkat,” tutupnya.

Komentar

Berita lainnya