oleh

Trend Micro: Ancaman Cloud Email Makin Bertambah pada Office 365

-Tekno-1.044 views

HONG KONG, CHINA – Perusahaan global dalam solusi-solusi kemanan siber Trend Micro Incorporated, mengumumkan bahwa tool Cloud App Security telah memblokir hampir sembilan juta ancaman surat elektronik berisiko tinggi pada tahun 2018 ketika para penyerang terus mengembangkan taktik mereka, menyoroti pentingnya investasi dalam perlindungan berlapis untuk platform daring seperti Office 365.

Temuan-temuan dari laporan Cloud App Security Trend Micro merinci bagaimana meningkatnya tingkat ancaman surat elektronik yang mengekspos organisasi-organisasi untuk peningkatan risiko penipuan, spionase, pencurian informasi, dan pengecohan. Ketika surat elektronik tetap menjadi alat komunikasi pokok dan kolaborasi global, akan lebih mudah bagi penjahat siber untuk memanfaatkan integral ini, platform ini dipercaya untuk menghadapi serangan-serangan.

“Organisasi-organisasi semakin mencari untuk layanan surat elektronik Internet untuk meningkatkan produktivitas dan kelincahan, namun laporan Cloud App Security mengungkapkan bahwa – dari mengambil identifikasi ke Business Email Compromise (BEC) dan penggunaan jenis-jenis dokumen yang tidak biasa – para peretas menggunakan berbagai taktik baru untuk menghindari kontrol terintegrasi, sehingga penting untuk berinvestasi di lapisan perlindungan kedua,” kata Tony Lee, Head of Consulting di Trend Micro Hong Kong dalam siaran pers yang diterima depokpos.

Seperti laporan mengungkapkan, surat elektronik tetap menjadi salah satu vektor ancaman yang paling populer. Secara total, perangkat lunak tersebut mendeteksi dan memblokir hampir 9 juta ancaman email berisiko tinggi pada 2018. Jumlah ini bahkan setelah Cloud App Security digunakan sebagai filter kedua untuk surat elektronik yang melewati Office 365. Hasil deteksi para pelanggan Trend Micro tersedia dalam laporan.

Ini menggarisbawahi keamanan berlapis-lapis yang canggih sangat penting untuk keamanan surat elektronik berbasis Internet sebagai bagian dari model tanggung jawab bersama.

Lee melanjutkan, Microsoft adalah mitra berharga kami dan tidak berarti satu-satunya penyedia yang ditargetkan oleh taktik yang berkembang. Sementara kontrol internalnya adalah titik awal yang bagus, organisasi-organisasi harus mengambil tanggung jawab bersama untuk keamanan di Internet. Pikirkan perlindungan surat elektronik pihak ketiga sebagai ban mobil favorit Anda – perlengkapan ekstra yang penting.

Untuk meningkatkan tingkat deteksi alat ini lebih jauh, Trend Micro telah menambahkan kemampuan baru yang menggabungkan Computer Vision dan teknologi Artificial Intelligence untuk “melihat” situs-situs palsu. Teknik tambahan ini diterapkan untuk pengambilan surat elektronik yang dicurigai setelah penyaringan berdasarkan pengirim, isi, dan reputasi alamat situs (URL).

Kemampuan-kemampuan yang baru berada di fitur kemanan surat elektronik Trend Micro lainnya. Penawaran-penwaran strategis ini termasuk AI-powered Wiriting Style DNA untuk memerangi serangan BEC, deteksi berbasis mesin belajar dari isi surat elektronik yang mencurigakan, analisis sandbox malware, deteksi dokumen eksploitasi, dan teknologi reputasi berkas, surat elektronik, dan web. Cloud App Security juga memanfaatkan kekuatan dari Trend Micro Smart Protection Network, yang memblokir lebih dari 41 miliar ancaman surat elektronik pada 2018.

Komentar

Berita lainnya