oleh

Scout Legend Gali Kreativitas Pramuka Tapos Depok

Lomba Pramuka Scout Legend Gerakan Pramuka SMP Islam Nurus Skhi Tapos Depok berlangsung meriah dan sukses. Kegiatan yang diikuti puluhan pramuka sekolah tingkat Penggalang ,itu cukup antusias diikuti peserta lomba. Ketua Panitia Ka Septian Andika mengatakan “lomba yang digelar hari ini 30 maret 2019 cukup positif. Kegiatan itu merupakan wujud dari keaktifkan kegiatan pramuka untuk menciptakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, khususnya dalam membina mental dan karakter”.

Lomba yang berlangsung di lapangan utama sekolah itu, dengan peserta masing-masing kategori Pramuka Penggalang berjumlah 8 orang dalam satu regu baik putra maupun putri dengan peserta keseluruhan diikuti sebanyak 290 peserta. Turut hadir dalam acara ini oleh dinas pendidikan dan kementrian agama kota Depok dengan dibuka oleh wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna dalam amanatnya beliau menyampaikan “Berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Pramuka tidak lepas pula dari upaya untuk menanamkan dan membangun nilai-nilai karakter bangsa bagi kalangan generasi muda,” katanya.

Scout Legend ini diadakan dengan berbagai macam perlombaan dan karnaval Hal ini bertujuan kreatif yang dimiliki bisa dituangkan dalam keseharian serta menyelesaikan masalah secara bersama serta silaturahmi antar anggota pramuka. Kegiatan ini merupakan wujud dari keaktifkan kegiatan pramuka untuk menciptakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, khususnya dalam membina mental dan karakter.

BACA JUGA:  Komunitas Muslimah Menulis Depok Gelar Training Kepenulisan

Terakhir Hj. Hasan Basri selaku kepala yayasan SMP Islam Nurus Skhi dalam sambutan penutupnya berharap agar gerakan Pramuka yang mendidik dan membina kaum muda itu, kelak menjadikan kader-kader yang berjiwa Pancasila dan berkepribadian, berwatak dan berbudi luhur yang kuat mental dan sehat spiritual dan jasmaninya, beriman dan bertaqwa cerdas dan kuat fisiknya.

BACA JUGA:  Ini Mekanisme Permohonan Sedot Tinja di Depok

Diketahui, pemenang dalam lomba lomba scout legend ini akan mendapatkan tropi bergilir serta sertifikat perlombaan dalam perlombaan itu, keluar sebagai juara umum yakni pangkalan MI Nurul Iman Tapos. (Amir Seto Aji)

Komentar

Berita lainnya