oleh

RSUD Kota Depok Kini Punya Bank Darah Sendiri

Live Update COVID-19 Indonesia

1.414
Positif
122
Meninggal
75
Sembuh

Live Update COVID-19 Dunia

739.385
Positif
35.019
Meninggal
156.588
Sembuh

DEPOK – Saat ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok dapat memenuhi kebutuhan transfusi darah baik bagi pasiennya, atau pun pasien rumah sakit disekitarnya. Pasalnya, kini RSUD Kota Depok menyediakan layanan Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) sendiri. Instalasi BDRS RSUD Kota Depok diresmikan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna pada Jum’at, 1 Maret 2019.

BACA JUGA:  Darurat Covid-19, ACT Depok Distribusikan Pangan Gratis di Kampung Lio

BDRS adalah suatu unit pelayanan di rumah sakit yang bertanggung jawab atas tersedianya darah untuk transfusi yang aman, berkualitas, dan dalam jumlah yang cukup untuk mendukung pelayanan kesehatan di rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya.

Pradi menyatakan, BDRS menjadi inovasi dalam rangka pelayanan yang lebih baik. Keberadaab BDRS akan lebih memudahkan, terutama dari segi waktu akan lebih efektif dan efisien. BDRS RSUD Kota Depok memeliki beragam tugas, diantaranya menyimpan darah dan memantau persediaan darah, serta menyerahkan darah yang cocok bagi pasien di rumah sakit.

BACA JUGA:  Warga Mekarjaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri

“Semoga keberadaan BDRS RSUD Kota Depok dapat memberikan pelayanan transfusi darah yang aman, berkualitas, terkoordinasi, dan sesuai dengan standar, sehingga kualiatas kesehatan pasien RSUD Kota Depok semakin meningkat, harap Pradi.

Komentar

Berita lainnya