Remaja Masjid Al-Ikhlas Cipayung Adakan Dzikir Sebelum UN

DEPOK –  Remaja Masjid Al-Ikhlas (RMA) Cipayung Depok menggelar kegaitan Dzikir sebelum Ujian Nasional untuk jenjang SD,SMP,SMA dan sederajat,, 23 Maret 2019. Acara ini merupakan Dzikir sebelum UN yang ke 6 kalinya diadakan oleh RMA tiap tahun.

Menurut pandangan Deden Setiawan, Ketua RMA, dzikir sebelum UN ke 6 dengan hastag #insyaAllahlulus mendapatkan antusias tinggi dari masyarakat, khususnya pelajar sekitar. Jumlah para jamaah sekitar 200 orang, memenuhi ruang Majid al-ikhlas. Dengan dominan pengunjung para pelajar yang menghadapi Ujian Nasional.
sebar undangan dan pamfletnya. Dan juga mendapat respon positif dari masyarakat seitar.” Ujarnya

Dzikir sebelum UN ke 6 ini menghadirkan Qori, Aditya Daulay dan Ustadz Imam Jawawi. Acara dibuka dengan bacaan Surah Arrahman oleh Aditya Daulay. Dilanjut dengan pembacaaan rawi.

BACA JUGA:  The Park Sawangan, Mall dengan Konsep Hypermarket Halal Pertama di Depok

Acara inti, yakni Tausyiah agama oleh Usatdz Imam Jawawi dengan tema “tips jitu lulu UN” Dibuka dengan sebuah nasihat yang bersumber dari Imam Al-Ghazali. “Kuasailah ilmu! karena dengan ilmu, hidup kita akan menjadi terarah. Kuasailah iman! Karena dengan iman, hidup kita akan menjadi mudah. Kuasailah seni! Karena dengan seni, hidup kita akan menjadi indah.”

BACA JUGA:  Perbaikan Jembatan Mampang, Buka Tutup Jalan Diberlakukan

Ustadz Imam Jawawi juga memberikan nasihat bagi para jamaah. “Bukan hanya giat belajar yang dikatkankan, namun juga etika dalam menuntut ilmu.” Ujarnya.

Beliau juga memberikan tips jitu untuk Lulus, Yakni, Pertama gist belajar dan shalat, terkhusus shalat disepertiga malam. Kedua, BirrulWalidain berbakti kepada kedua orang tua dan selalu mendoakannya. Ketiga, Menghormati guru, Ustadz Imam Jawawi menyampaikan kepada Jmaah, bahwasannya guru harus selalu kita hormati, karena jasa guru. Keempat, Beretika dalam menuntut ilmu, dengan mendengarkan dengan baik apa yang disampaikan oleh guru.

BACA JUGA:  Peringatan Hari Anak Nasional, Depok Adakan 'Gelar Ekspresi Anak Spesial'

Setelah Tausyiah Agama, acara dilanjut dengan muhasabah diri. Dan ditutup dengan doa. Muhasabah diri ini bertujuan untuk emmngingatkan betapa banyak dosa dan kesalahan yang dilakukan. (Cindy Permata Sari)

Komentar

Berita lainnya