oleh

Puncak Gebyar Muslimah 2019

Live Update COVID-19 Indonesia

3.512
Positif
306
Meninggal
282
Sembuh

Live Update COVID-19 Dunia

1.622.049
Positif
97.192
Meninggal
366.293
Sembuh

DEPOK – Puncak Gebyar Muslimah 2019 diselenggarakan di Sebihall STEI SEBI Depok, acara di mulai Ahad (10/3) pukul 08.00 WIB yang dipandu oleh Fatimah Mutiara Azzahra dan Qurataa’yunina selaku MC, kemudian dibuka dengan penampilan memukau dari KKM Mata Pena STEI SEBI dan dilanjutkan pembacaan tilawah oleh Vithya Fitriani Hanifah (penerima beasiswa ekspad 100% STEI SEBI) selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh tamu undang dan peserta yang hadir.

Pukul 09.40 WIB yaitu sambutan dari ketua pelaksana Gebyar Muslimah 2019 Virta Herfianti (Menteri Kementrian Pemberdayaan Perempuan BEM KBM STEI SEBI) dan sambutan kedua oleh Fitri Latifah (Wakil Ketua ll BEM KBM STEI SEBI) dilanjutkan sambutan oleh Ust. Luthfi Zulkarnain S.Ag ME.sy (Perwakilan lembaga STEI SEBI).

Acara Puncak Gebyar Muslimah ini di moderatori ole Salma Mardiyah S.Akun dan dilanjutkan Talkshow pertama oleh Farah Qoonita “Being A Wonderfull Muslimah” (Founder Teh Jasmin Penulia Buku ‘Seni Tinggal Di Bumi’) tentang bagaimana menjadi muslimah di zaman modern? dimana budaya barat sudah masuk ke era muslimah 4F (Fashion, Food, Fun, Film). Jika kita ingin menjadi muslimah modern maka jadikanlah Al-Qur’an sebagai dasar pondasi, lau pelajarilah hal yang lain, kita pun harus mengetahui apa peran kita, karna Allah SWT menciptakan sesuatu pasti di dasari dengan dasarnya masing-masing.

BACA JUGA:  Cegah Corona di Kalangan Santri, Dompet Dhuafa-ARBI Inisiasi Pencegahan Preventif di Berbagai Pesantren

Talkshow kedua oleh Riyana Widyawati, M.Pd (Aktivis Komunitas Perempuan Berdaya, Aktivis Komunitas Peduli Anak) tentang Tantangan Sesuai Zaman, dulu dimana para siswa di depan gerbang sekolah harus melepas jilbabnya, dimana cara memperjuangkan kemuslimahan sangaah berat. .Talkshow ketiga oleh Heni Sri Sundani “The Miracle Of Muslimah” (Founder Anak petani, Founder Argo EDU Jampang Community).

BACA JUGA:  Ahli Virologi: Jenazah Positif Corona Aman Dimakamkan di TPU

Pukul 13.30 acara dibuka kembali dengan penayangan video Gebyar Muslimah 2019 dan games lalu penampilan dari maskot Gebyar Muslimah 2019 yaitu Aish dan penampilan memukau dari KKM Silat akhwat SEBI dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba, diantaranya ada lomba Nasyid, Fashion show, Video, Artikel, Kreasi roti tawar dan Akhwat tangguh. Puku 14.15 ini adalah yang paling ditunggu tunggu oleh peserta dan para tamu undangan yaitu guest star oleh Dazzling.

BACA JUGA:  Pengusaha Depok Bagikan Makan Gratis untuk Pengemudi Ojol dan Angkot di Margonda

“Jadi setiap muslimah itu bisa aktif bahkan wajib sesuai dengan bidangnya masing-masing maka kita sebagai muslimah harus bisa berkontribusi dimanapun, jadikan cita-cita mu menjadi jalan bagi orang lain untuk meraih cita citanya”

Komentar

Berita lainnya