Dinas Damkar dan Penyelamatan Depok Terima Penghargaan Nasional

DEPOK – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok menerima penghargaan nasional dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Pekanbaru, belum lama ini. Penerimaan penghargaan terkait peran aktif tim Damkar dan Penyelamatan Depok yang ikut andil dalam penanggulangan bencana tsunami di Provinsi Banten.

Penghargaan tersebut diberikan saat puncak acara HUT 100 tahun Damkar kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sebagai apresiasi karena dinilai telah berperan aktif mengirimkan aparatur pemadam kebakaran dan sarana prasarana (sarpras) dalam penanggulangan bencana di Provinsi Banten.

“Alhamdulillah Damkar Kota Depok diapresiasi atas kepedulian sosial terhadap sesama Warga Negara Indonesia (WNI) yang mendapatkan musibah bencana alam,” ujar Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana di Markas Komando GDC, Selasa (05/03/19).

BACA JUGA:  The Park Sawangan, Mall dengan Konsep Hypermarket Halal Pertama di Depok

Dikatakannya, dengan penghargaan tersebut menandakan Depok dipercaya untuk mendapatkan predikat kota dalam kepedulian sosial terhadap bencana. Untuk itu, dirinya mengucapkan syukur atas predikat yang telah didapatkan tersebut.

“Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk memperluas jangkuan, karena kita tidak pernah tahu dimana akan terjadi musibah,” katanya.

Dirinya menambahkan, penghargaan dari Kemendagri akan menjadi motivasi untuk meningkatkan semangat pengabdian bagi personel. Selain juga menjadi bentuk kesadaran masyarakat meningkatkan kepedulian sosial serta mencatatkan prestasi Kota Depok di tingkat nasional.

BACA JUGA:  Peringatan Hari Anak Nasional, Depok Adakan 'Gelar Ekspresi Anak Spesial'

“Semoga dengan penghargaan ini Pemkot Depok khususnya Dinas Damkar dan Penyelamatan semakin meningkatkan semangat personelnya. Kemudian, masyarakat di Kota Depok juga terus meningkat kepedulian sosial,” pungkasnya. (Diskominfo)

Komentar

Berita lainnya