oleh

Termurah! Harga Smatphone 5G Pertama Xiaomi Bikin Kaget

-Tekno-897 views

BARCELONA – Pada gelaran Mobile World Congress 2019, beberapa vendor global memanfaatkannya untuk meluncurkan smartphone 5G pertamanya. Xiaomi bahkan berani memasang harga di bawah Rp10 juta.

Reuters melaporkan Xiaomi bakal melepas produk smartphone berteknologi 5G di harga 599 Euro atau sekitar Rp9,5 juta. Produk tersebut rencananya tersedia di pasar Eropa mulai Mei 2019.

Global Head of Products Xiaomi Donovan Sung memperkenalkan produk ponsel pintar 5G besutan Xiaomi dalam acara perdagangan di Barcelona, Spanyol, beberapa hari sebelum acara tahunan Mobile World Congress 2019. Harga yang diumumkan Sung, menurut Reuters, membuat pengunjung acara tersebut kompak menahan napas.

BACA JUGA:  Dari Arena Mukernas XII, Wahdah Islamiyah Luncurkan Aplikasi "Tabik Ustadz"

“Kami kira ini adalah harga paling kompetitif untuk ponsel 5G pada hari ini. Produk ini bakal tersedia dalam waktu dekat, segera,” kata Sung.

Samsung, vendor ponsel terbesar dunia, pada Rabu (20/2/2019) mengumumkan ponsel pintar berteknologi 5G pertamanya yaitu Samsung Galaxy Fold di harga US$1.980 atau sekitar Rp27 juta.

Selain Xiaomi dan Samsung, Oppo juga memperkenalkan smartphone berteknologi 5G menjelang MWC Barcelona.

BACA JUGA:  Instagram Akhirnya Tetapkan Batas Usia Pengguna

Oppo pada Sabtu (23/2/2019) di Barcelona juga memamerkan prototype smartphone 5G produksinya. Namun, vendor ponsel asal China tersebut tidak memberikan detail spesifikasi dan target harga.

Satu-satunya spesifikasi yang diungkapkan oleh Oppo adalah produk ponsel 5G buatan Oppo akan menggunakan system of chips (SoC) Snapdragon 855.

 

Sumber: bisnis.com/reuters

Komentar

Berita lainnya