oleh

TB Gerogoti Tubuh Kecil Desi, Yuk Bantu!

-Humanitas-352 views

Tuberkulosis Meningitis membuat tulang kaki Desy terlihat menganga, hingga terjadi pemendekan permanen.

Masa muda Desy harus ia habiskan dengan berjuang melawan penyakit TB yang menggerogoti tubuhnya.

Usianya masih 18 tahun. Saat itu, tepatnya pada bulan Desember 2017, Desy harus mempersiapkan diri menghadapi UN Tingkat SMA. Namun siapa sangka, 3 bulan sebelum ujian ia terinfeksi bakteri tuberkulosis.

Setiap hari Desy harus rutin periksa ke puskesmas. Awalnya dokter mendiagnosa Desy terkena Tuberkulosis Milier namun berlanjut menjadi Tuberkulosis Meningitis.

BACA JUGA:  Tim Ekspedisi Free Food Car Road to Java Sekolah Relawan Tiba di Kota Cirebon

Dalam kurun waktu 1 tahun, kondisi Desy semakin menurun. Ia harus terbaring diatas kasurnya tanpa bisa menggerakan anggota tubuh selain tangannya. Proses pengobatan sempat terhenti. Saat dikunjungi oleh pihak puskesman, ternyata kondisinya semakin parah.

Salah satu kakinya memiliki luka yang cukup serius hingga daging dan tulangnya terlihat. Bahkan sempat terdapat belatung karena perawatan luka yang tidak baik. Kaki Desy juga tidak dapat diluruskan karena adanya kontraktur yang merupakan kelainan atau “pemendekan permanen” dari otot atau sendi pada kakinya.

BACA JUGA:  Youth For Peace Camp 2019, Sinergi Aktifis Muda Internasional

Ayahnya seorang buruh lepas, penghasilannya tidak memadai untuk pengobatan Desy. Karena inilah pengobatan TB nya tidak tuntas dan kurang asupan yang baik. Biaya yang dibutuhkan untuk pengobatan pun tidak sedikit. Ayah Desy tidak bisa bekerja setiap hari, karena harus merawat Desy yang sejak kelas SMP kelas 1 tidak didampingi oleh ibunya.

BACA JUGA:  Peresmian Free Food Car Road to Java: Menebar Kebaikan dari Depok untuk Jawa

Bismillah, Yuk bantu meringankan perjuangan desi dan ayahnya. Berbuat Nyata Berbagi Bahagia

Rekening Donasi :
BCA 094 301 6001
Mandiri 132000 481 974 5
BNI Syariah 155 555 5589

Atau melalui

https://sharinghappiness.org/penyakitTBdesy

Komentar

Berita lainnya