oleh

IsEF SEBI Gelar “Ekspansi Goes to Market” di Pasar Depok Jaya

Depok – Ekspansi Keilmuan IsEF SEBI melaksanakan kajian pasar yaitu Ekspansi Goes to Market di Pasar Depok Jaya, Jln. Nusantara Raya, Pancoran Mas, Depok, Rabu pukul 14.30 – sampai 16.00 WIB.

Dalam kegiatan kali ini, Ekspansi Keilmuan Islamic Economic Forum (IsEF) sebagai wadah dalam mensosialisasikan Ekonomi Islam di kalangan masyarakat khususnya para pelaku bisnis di Pasar. “Alhamdulillah, pada kesempatan ini telah terlaksana Ekspansi Goes to Market yang bertempat di Pasar Depok Jaya. Ini adalah salah satu agenda Departemen Ekspansi Keilmuan, yang dimana kita terjun langsung ke pasar dan berdiskusi terkait transaksi-transaksi yang digunakan. Harapannya, setelah sosialisasi ini kita dapat memberikan wawasan terkait ekonomi syariah kepada para pelaku pasar di Depok Jaya ini. ” Tegas Bambang, Selaku Kepala Departement Ekspansi Keilmuan IsEF SEBI.

Kurang lebih ada 5 pelaku pasar yang ditemui, umumnya mereka banyak berjualan sayuran dan industri kreatif lainnya. Salah satunya bapak Agus yang kami temui sebagai pedang toko kelontong “Disini mah ya begitu namanya juga pasar ya, saya mah seneng dan bersyukur ada kegiatan seperti ini. Biar kalian juga tau kalau kondisi di pasar mah ya begini keadaannya.”

Dari beberapa pedagang yang ditemui mengatakan bahwasanya kondisi pasar di Depok Jaya terbilang pasar modern dibandingkan pasar lainnya. Akan tetapi dari segi pengetahuan terkait ekonomi islam, para pelaku pasar pada umumnya belum mengetahui tentang ekonomi islam.

“Kalau akad-akad nya mah saya tau dikit dulu pernah kerja di proverty syariah, cuma ya kalau disini paling masalahnya dengan timbangan kalau g pas yaa disitu mungkin, ya masih sebatas itu sih kalau hukum-hukumnya masih banyak yang di jatuhkan,” tutur ibu Ipak yang kami temui. (Siti Rohmah)

Komentar

Berita lainnya