oleh

Fitri RDJ Ajak Bertafakur Lewat Rilis Lagu Asmaul Husna

Lagu Asmaul Husna sudah banyak dilantunkan penyanyi dengan kreasi irama yang beragam. Namun, yang dilantunkan Fitri RDJ memiliki daya tarik tersendiri, karena lantunannya mampu mengilhami. Fitri RDJ merilis lagu ‘Asmaul Husna’ pada hari Kamis 17 Januari 2019 di kanal YouTube Loonaq Records.

“Lagu Asmaul Husna ini idenya muncul karena saya terinspirasi saat IslamicTunes mengadakan Talent Audition IslamicTunes di YouTube. Idenya dikembangkan. Untuk musik dieksplor oleh LoonaqRecords, yang mengaransemennya,” kata Fitri RDJ saat diwawancarai, Senin 11/2/2019.

Fitri juga mengatakan, “Lagu Asmaul Husna ini lebih pada mengajak kita agar semakin mendekatkan diri kepada Allah, dan mentafakuri semua ciptaan-Nya. Semoga bermanfaat untuk syiar Islam bagi masyarakat Indonesia dan dunia.”

Lagu Asmaul Husna ini jadi bukti kematangan olah vokal yang dipunyai Fitri RDJ. Sebelumnya, beberapa single religi dan shalawat telah dirilisnya di IslamicTunes, seperti lagu: Mencari Jalan Hakiki, Istigfar, Mawlaya Shalli, Ya Badrotim, dan lainnya.

“Menyanyi sudah jadi hobi saya sedari kecil. Saat usia 4 tahun, saya sering diperdengarkan lagu-lagu dari Dato’ Siti Nurhaliza, Sherina, H. Rhoma Irama, dan lainnya. Saya terpengaruh timbre-nya Siti Nurhaliza, makanya genre Melayu jadi pilihan saya dalam bernyanyi. Saat masih di bangku Sekolah Dasar, saya sering mengikuti festival bernyanyi, baik festival bergenre Pop, Dangdut, Qosidah, dan lainnya. Biasanya saat HUT RI banyak yang mengadakan festival, dan juga pada hari-hari besar Islam. Alhamdulillah banyak prestasi yang diraih,” kata Fitri, munsyid asal Kota Bandung.

Fitri RDJ, Penyanyi Religi. (Dok. IslamicTunes)

Fitri juga mengatakan, “Saat usia SMP, barulah saya mengenal nasyid. Saya sering mendengar lagu-lagu Raihan, Robbani, Hawari, Snada, The Fikr, dan lainnya. Hal ini memotivasi saya untuk ikut festival-festival nasyid, mulai dari tingkat daerah, kota, hingga provinsi. Dan terus saya lakukan hingga lulus SMA.”

“Berkarir di Nasyid mulai 2012, saat saya mengikuti Audisi Finalis Grup yang diadakan AF2, munsyid dari Bandung. Alhamdulillah, saya masuk 10 besar (finalis). Ini jadi peluang bagi saya untuk masuk dunia rekaman. Pada tahun 2013 itu, bersama para finalis lainnya, saya ikut berkolaborasi dengan AF2 pada lagunya yang berjudul ‘Rumah Nasyid’.” (Muhammad Fadhli)

Komentar

Berita lainnya