oleh

Liburan Produktif ala Mahasiswa Kreatif

Oleh : Jamilah (Mahasiswi STEI SEBI, Depok)

(Istimewa)

Setelah menjalani UAS atau Ulangan Akhir Semester di bulan Desember, bulan Januari adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa. Pasalnya, setelah Ujian Akhir Semester (UAS) para mahasiswa akan menghadapi libur yang panjang tentunya. Libur dikalangan mahasiswa lebih lama dari libur anak di bangku Sekolah Menengah Atas ataupun Sekolah Menengah Pertama. Para mahasiswa bisa melewati waktu liburan selama kurang lebih satu bulan lebih. Wah, tentu itu waktu yang sangat lama bukan?

BACA JUGA:  Mahasiswa UI Sosialisasikan Bank Sampah dan Pembuatan Biopori

Lalu, apa sih yang seharusnya dilakukan para mahasiswa agar liburannya tetap produktif dan liburannya tidak terlewati dengan sia-sia? Berikut ada beberapa tips cara liburan produktif ala mahasiswa kreatif. Tentunya sebagai mahasiswa kita amat menghargai waktu kan.

Maka yang pertama adalah kita bisa bekerja selama satu bulan di toko-toko. Waktu satu bulan bukanlah waktu yang cepat, ada baiknya kita menghabiskan waktu satu bulan tersebut dengan bekerja. Tidak sedikit toko yang membuka lowongan pekerjaan diawal tahun, selain mengisi waktu liburanmu, bekerja juga bisa menghasilkan uang kan.

BACA JUGA:  STEI SEBI Lahirkan Ekonom Rabbani

Cara yang kedua masih bisa mengasilkan penghasilan juga nih, cara mengisi liburan yang kedua adalah dengan menjadi guru di TK atau di SD terdekat. Ternyata, ada juga beberapa sekolah yang membuka lowongan pekerjaan loh diawal bulan Januari, jika kita memiliki keahlian di bidang tertentu, alangkah lebih baik jika kita mengisi waktu liburan kita dengan mengajar.

BACA JUGA:  Kemeriahan Launching Syahru Intifadhah Ke-12

Tips yang ketiga untuk mengisi waktu liburan kita adalah dengan menjadi relawan. Ternyata, banyak juga perusahaan sosial yang membuka jasa menjadi relawan, kita bisa magang di perusahaan tersebut, selain pekerjaannya lebih mengasyikan, banyak juga ilmu dan pengalaman yang akan kita dapatkan. Tak hanya itu, fee dari menjadi relawan juga lumayan untuk memenuhi kebutuhan hidupmu nanti sewaktu sudah masuk kuliah.

Bagaimanapun kamu menghabiskan liburanmu, semoga bisa memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitarmu. Selamat liburan.

Komentar

Berita lainnya