Gelar Hasil Karya, IWAPI Depok Ajak Perempuan Berusaha Secara Optimal

Ketua umum IWAPI Ir. Nita Yudi, MBA dan ketua DPC IWAPI Depok Sri Sunarti. (foto: Karmila)

DEPOK – DPC IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Depok, menggelar produk hasil karya Iwapi pertama di era ketua DPC Iwapi Depok, yang diketuai oleh Sri Sunarti pada Jumat sore (18/1/2019) bertempat di halaman Royal Garden Apartement Jl. Raya Keadilan Rawa Denok Rangkapan Jaya, Depok.

Acara yang digelar selama dua hari itu 18-19 Januari mengusung tema yang bertajuk penguatan UKM dan wanita pengusaha dengan penyerapan tenaga kerja perempuan secara optimal. “Ini merupakan gelaran produk pertama di era saya (2017-2022). Untuk ke depannya masih banyak program yang sudah disusun tapi tidak bisa kita sampaikan disini,” kata Sri Sunarti.

Pada kesempatan itu hadir ketua umum IWAPI, Ir. Nita Yudi, MBA mengatakan bahwa kehadirannya di Depok, sedang melakukan roadshow. Hal itu dilakukan tidak hanya di pusat tapi juga di propinsi dan ranting. Organisasi IWAPI yang berdiri sejak tahun 1975, kini sudah memiliki anggota sebanyak 40 ribu orang.

BACA JUGA:  Gandeng Perusahaan Azerbaijan, PBNU Ajak Negara Islam Ivestasi di Indonesia

“Saat ini Iwapi sedang melakukan bagaimana melebarkan sayap untuk produksi program kita. Iwapi juga sudah lama bekerjasama dengan beberapa BUMN, selain itu dapat pelatihan eksport dari kementerian perdagangan. Di era digital ini, Iwapi juga tidak membiarkan anggotanya gaptek, Iwapi bekerjasama dengan Google kominfo dan Facebook,” ungkap Nita Yudi.

Lebih lanjut, tambah Nita Yudi ia melihat potensi perempuan di Depok itu luar biasa. Ketika ia datang, melihat tenda dan melihat banyak peserta mengikuti pameran. Ini berarti Iwapi menginspirasi untuk perempuan di Depok. Iwapi mengajak agar perempuan yang berpotensi menjadi perempuan yang berusaha.

BACA JUGA:  Sandiaga Uno Berbagi Rahasia Sukses Berbisnis di Kampus UI

“Kalau banyak perempuan yang jadi pengusaha akan tercipta generasi yang lebih baik. Karena apa, balik lagi perempuan profitnya buat keluarga dan anak. Kedua, perempuan itu lebih loyal, kita sekarang tugasnya adalah mengedukasi dan memotivasi perempuan di Depok untuk bisa berusaha,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Tenaga Kerja, Muhammad Hanif Dhakiri. Hanif mengatakan, ia sangat mendukung dari salah satu program Iwapi, yaitu menggelar produknya atau hasil karya dari Iwapi. Hanif berharap agar Iwapi lebih banyak menciptakan perempuan-perempuan yang mandiri.

BACA JUGA:  Gojek Hadirkan Opsi Pembayaran Baru
Menaker Muhammad Hanif Dhakiri saat memberi sambutan (foto: Karmila)

Hasil karya dari Iwapi yang dipamerkan itu seperti: hasil kerajinan rumah tangga, baju, sepatu, pernik-pernik (bross, kalung dan cincin mutiara), kain, bazar makanan, minuman, cemilan dan lain-lain. Selain menggelar produk yang ada, juga digelar lomba senam Maumere, lomba mewarnai, lomba menari, lomba menyanyi dan pemeriksaan kesehatan. (BKarmila)

Komentar

Berita lainnya