oleh

Walikota Depok Harapkan Adanya Inovasi pada Industri Kecil Menengah

Salah satu gerai UMKM yang memajang produk Batik asli Kota Depok. (Foto: San/DepokPos)


Pemerintah Kota Depok siap memfasilitasi dan memberikan solusi yang cepat terhadap kendala yang selama ini dialami pelaku usaha. 

Wali Kota Depok, Mohammad Idris membuka Forum Ekonomi yang berlangsung di Ruang Edelweis Lantai 5 Gedung Balaikota Depok, Jum’at (07/12/2018). Pada acara yang mengusung tema “Optimalisasi Pemanfaatan Teknologi Finansial Untuk Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi di Kota Depok”, Wali Kota Depok Mohammad Idris berharap pada agenda ini muncul gagasan inovasi dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Depok.

“Saya berharap pada acara ini muncul gagasan, inovasi. Selain itu juga melalui forum ini bisa memberikan rekomendasi untuk pembangunan, pemberdayaan dan peningkatan perekonomian,” ujar Wali Kota. Dirinya juga mengimbau pelaku usaha yang bergerak di bidang Industri Kecil Menengah (IKM) untuk terus berinovasi. Inovasi produk dinilai penting, agar IKM bisa mempertahankan eksitensinya di tengah persaingan usaha yang semakin ketat.

Dikatakannya, untuk mempertahankan eksistensi perlu adanya inovasi yang dilahirkan pelaku usaha. Hal ini juga harus didasari oleh kebutuhan konsumen. Kita harus ikuti perkembangan zaman. Lanjutnya lagi, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) tidak hanya berorientasi pada pelayanan semata, tetapi Pemkot Depok juga fokus untuk memberdayakan pelaku usaha yang ada di masyarakat.

BACA JUGA:  KCD Kembali Rayakan HUT RI di Sungai Ciliwung

Pemerintah Kota Depok siap memfasilitasi dan memberikan solusi yang cepat terhadap kendala yang selama ini dialami pelaku usaha. “Dalam forum ini juga akan dibahas terkait isu ekonomi, seperti permodalan dan pemasaran, juga sosialsasi kebijakan pemerintah. Harapannya, lontaran ide yang muncul tidak hanya wacana semata, tetapi bisa diimplementasikan untuk kemajuan ekonomi di Kota Depok,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Inisiasi Pengelolaan Sampah Eletronik di SMAN 1 Depok

Forum Ekonomi tersebut menghadirkan tiga orang narasumber yakni Ketua HIPMI Kota Depok dengan materi Sharing tentang Pemanfaatan Teknologi Finansial untuk Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Kota Depok; Praktisi Aplikasi Teknologi Finansial dengan materi Peranan Aplikasi Teknologi Finansial dalam Pengembangan Usaha Mikro; Kepala Bidang Pengawasan dan Bina Usaha pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) dengan materi Optimalisasi Pemanfaatan Teknologi Finansial untuk Koperasi dan Usaha Mikro.

Komentar

Berita lainnya