Telkomsel Hadirkan mBanking dalam Bentuk Aplikasi

(Istimewa)

JAKARTA – Telkomsel melakukan pembaruan untuk layananan Mobile Banking (mBanking) Telkomsel. Layanan yang sudah dikenalkan Telkomsel sejak 10 tahun lalu, kini hadir dalam bentuk aplikasi.

Vice President Digital Advertising and Banking Telkomsel Haris Wijaya menuturkan, transaksi layanan ini berbasis SMS dan USSD, hal ini untuk mempermudah pengguna jika sinyal di wilayah kurang baik saat melakukan transaksi.

“Dengan berbasis SMS dan USSD sinyal satu bar pun tidak masalah, berbeda halnya saat layanan ini mengandalkan data, pengguna melakukan transaksi dengan sukses saat sinyal benar-benar baik,”ujar Harris di Jakarta (12/12).

BACA JUGA:  IKM Beri Kontribusi 60 Persen Serapan Total Tenaga Kerja Industri

Harris menuturkan, aplikasi Mbanking Telkomsel memiliki beberapa fitur menarik, antara lain transaksi perbankan, untuk di Android Mbanking Telkomsel sudah menggandeng 20 bank.

Kemudian transaksi merchant, promo program, sinkronasi data, dan pencari ATM terdekat.

Untuk melakukan transaksi dikatakan Harris pengguna akan dikenakan biaya Rp1000 untuk informasi saldo, dan Rp1500 untuk transaksi pembayaran.

BACA JUGA:  Pesona Youtube lebih Menarik dari Televisi?

Untuk tahap awal Aplikasi Mbanking Telkomsel ini baru tersedia untuk platfom andoid melalui Google Play .

Harris menjanjikan, bahwa dalam waktu dekat pengguna iOS akan bisa menggunakan layanan ini, untuk iOS Harris menjanjikan Telkomsel sudah menggandeng 18 bank.

Komentar

Berita lainnya