oleh

Relawan PMI Depok Bantu Evakuasi Korban Tsunami Selat Sunda

Kepala Seksi Pelayanan dan Administrasi PMI Kota Depok, Imron Maulana mewakili Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok Dudi Mi’raz melepas empat relawan, untuk membantu proses evakuasi korban tsunami dan gelombang tinggi di Kabupaten Pandeglang, yang terjadi kemarin malam.

“Ini hasil koordinasi kami dengan PMI Kabupaten Pandeglang. Mereka sangat membutuhkan bantuan tim medis, untuk itu kami lepas empat relawan untuk membantu evakuasi korban. Baik yang luka-luka, korban hilang maupun korban meninggal,” ujarnya, di Markas PMI Kota Depok, Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City, Minggu (23/12/18).

BACA JUGA:  Car Free Day di Depok Masih Belum Boleh Digelar

Selain itu, pihaknya juga mengirimkan bantuan berupa sebuah ambulans. Terkait musibah ini, Ketua PMI Kota Depok juga mengucapkan duka yang sangat mendalam kepada keluarga korban dan berharap korban hilang, bisa cepat ditemukan.

“Untuk sementara, kami tugaskan relawan selama empat hari. Kami akan terus lakukan monitor, jika ada bantuan lain yang dibutuhkan, kami siap. Kami juga turut berduka atas musibah ini, mari kita doakan,” terangnya.

BACA JUGA:  Pasien Covid 19 yang Sembuh di Depok Capai Angka 65,42 Persen

Seperti diketahui, tsunami dan gelombang tinggi terjadi di Selat Sunda yang menyapu wilayah Pantai Carita, Pantai Anyer dan sekitarnya di Kabupaten Pandeglang serta di Kabupaten Lampung, sekitar pukul 21.40 WIB, kemarin malam, Sabtu (22/12). Hingga berita ini diturunkan, sebanyak 222 korban meninggal dunia, puluhan orang luka-luka serta masih ada korban yang belum ditemukan. (Diskominfo)

Komentar

Berita lainnya