oleh

Baznas Depok Salurkan Bantuan Senilai 1M

Memasuki akhir tahun 2018, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok menyalurkan bantuan Rp1 Miliar kepada pihak yang membutuhkan. Selain menyalurkan zakat, Baznas juga memberikan apresiasi berupa penghargaan untuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ), dalam kegiatan Gebyar Pemberdyaan Baznas Kota Depok.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menunaikan pendistribusian dan pendayagunaan akhir tahun 2018. Selain itu juga merupakan rangkaian sosialisasi menyambut kebangkitan zakat di Kota Depok,” ujar Ketua Baznas Kota Depok, Encep, usai kegiatan Gebyar Pemberdayaan Baznas Kota Depok, di Aula Lantai I, Balai Kota Depok, Kamis (27/12/18).

Dikatakannya, sinergitas Baznas Kota Depok dengan berbagai pihak terus ditingkatkan, sebagai upaya optimalisasi pengumpulan zakat, mewujudkan komitmen bersama dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Depok. Dirinya berharap, pengumpulan zakat khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat lebih optimal melalui BAZNAS Kota Depok.

BACA JUGA:  Paska Gempa Ambon, DMC Dompet Dhuafa Terjunkan Relawan dan Bantuan Hingga Pulau Terpencil

“Mudah-mudahan ke depan, pengumpulan zakat bisa lebih ditingkatkan, khususnya bagi ASN. Agar penyaluran zakat, bisa menjangkau warga prasejahtera secara luas,” ucapnya.

Senada dengan itu, Asisten Hukum dan Sosial Kota Depok, Sri Utomo mengaku telah memberikan dan menginstruksikan ASN agar menyerahkan zakat ke lembaga yang terpercaya seperti Baznas.

“Sudah kami upayakan dan imbau kepada ASN agar menyerahkan zakat ke Baznas. Pendistribusian diharapkan fokus ke warga Depok untuk melindungi fakir miskin agar berdaya guna,” pungkasnya. (Diskominfo)

Komentar

Berita lainnya