Atlet Depok Raih 7 Medali di Kejurnas Taekwondo

Ilustrasi. (Istimewa)

Atlet taekwondo Perguruan Ochid Odie Taekwondo Center (O2TC) Kota Depok berhasil membawa tujuh medali pada Kejuraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Black Tiger Indonesia Championship tahun 2018. Kejurnas tersebut digelar di Gor Teleng Krida Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta pada 13-16 Desember 2018.

Pelatih Perguruan O2TC, M Rosyid Alim Akbar mengatakan, dalam Kejurnas itu diikuti 1.300 peserta se-Indonesia, mulai dari pra kadet A usia 8-9 tahun, pra kadet B usia 10-11 tahun, kadet usia 12-13 tahun, junior usia 14-16 tahun hingga senior dengan usia minimal 17 tahun. Tim Kota Depok sendiri mengirimkan 17 atlet yang mengisi semua kategori tersebut.

“Kami berhasil meraih tiga emas atas nama Athaya Edgina U-40 cadet putri, Aqilla Roshifa U-44 cadet putri dan Nadia Shakila U-32 pra cadet putri. Kemudian raihan medali perak atas Hadrian Bagus W U-51 junior putra, Shaira Alfilia putri U-35 pra cadet putri. Sedangkan, untuk dua medali perunggu atas M Iqbal Pakih U-41 putra cadet dan Aulia Putri Salsabila U-37 putri,” jelasnya sepeti dilansir situs resmi Pemkot Depok, depok.go.id, Selasa (18/12/18).

BACA JUGA:  Sandiaga Uno Berbagi Rahasia Sukses Berbisnis di Kampus UI

Dikatakanya, pihaknya secara rutin mengikuti sejumlah kejuaraan bergengsi untuk mengetahui sejauh mana kemampuan atlet binaannya. Menurutnya, dengan aktif dalam setiap kejuaraan dapat melatih mental bertanding seorang atlet.

“Disana ada banyak pemain Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dari setiap kota. Dengan ikut kejuaraan ini bagus untuk mengetahui karakter lawan, serta menambah percaya diri,” jelasnya.

BACA JUGA:  Pesantren di Depok Wajib Bebas Asap Rokok

Rosyid menambahkan, ke depan diharapkan atlet-atlet andalan taekwondo dapat mengharumkan nama Depok. Dengan begitu, penghargaan kepada atlet dapat ebih diapresiasi atas prestasi yang diperolehnya.

“Raihan pada kejuaraan ini juga menambahkan prestasi dari O2TC pada bulan Desember 2018, setelah sebelumnya berhasil memborong lima medali emas, dua perak dan satu perunggu saat Liga Pendidikan Indonesia yang digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Depok,” tutupnya.

Komentar

Berita lainnya