oleh

4 Sekolah Ini Jadi Wakil Depok di Ajang LSS Tingkat Provinsi 2018

Kadisdik Kota Depok Muhammad Thamrin. (Dok. DepokPos)

DEPOK – Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, diikuti empat sekolah terpilih di Kota Depok. Keempat sekolah tersebut adalah TK Islam Dian Didaktika Cinere, SDIT Kinderfield Beji, SMP Ummul Quro Beji, dan SMAN 5 Kota Depok.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, melalui bidang Pendidikan Dasar (Pendas), pihaknya rutin mengadakan penilaian sekolah sehat pada pertengahan tahun. Kegiatan tersebut diikuti sekolah-sekolah jenjang TK sampai SMA di 11 kecamatan.

BACA JUGA:  Depok Raih Peringkat Dua Terbaik Pengelolaan JPS se-Jabar

“Juara pertama di masing-masing jenjang ini, secara otomatis menjadi perwakilan Kota Depok untuk maju ke level berikutnya, hingga nasional,” katanya sepeti dilansir situs resmi Pemkot Depok, depok.go.id, Selasa (30/10/2018).

Dikatakannya, sekolah terpilih akan dilakukan pembinaan dan pendampingan yang dilaksanakan sebulan sekali. Namun untuk bagian Pengawas sendiri, imbuhnya, bisa seminggu sekali.

BACA JUGA:  Car Free Day di Depok Masih Belum Boleh Digelar

Pendampingan sekolah sehat juga, kata Thamrin, melibatkan berbagai instansi terkait. Seperti Kementerian agama (Kemenag) Kota Depok, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, dan UPT Puskesmas tingkat kecamatan.

Thamrin berpendapat, LSS yang diikuti berbagai sekolah kompetitif di Kota Depok ini, merupakan salah satu upaya menanamkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Bukan hanya kepada pelajar, tetapi tenaga pendidik, dan seluruh warga di sekolah tersebut.

BACA JUGA:  Saintis Cilik dari Depok Lahir Melalui Ajang OSK 20 Tingkat Nasional

“LSS menjadi momentum yang tepat memberikan kesadaran kepada setiap warga di lingkungan sekolah, termasuk para orang tua murid. Karena mewujudkan sekolah yang sehat harus ada sinergisitas berbagai elemen,” tutupnya.

Komentar

Berita lainnya