oleh

Kelurahan Depok Jaya Akan Miliki Rumah Yatim

Live Update COVID-19 Indonesia

1.285
Positif
114
Meninggal
64
Sembuh

Live Update COVID-19 Dunia

721.323
Positif
33.952
Meninggal
151.004
Sembuh
Wali Kota Depok berfoto bersama pengurus yayasan Al Awwal, di Jalan Mawar Raya Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Minggu (07/01/2018).

Depok – Momentum tahun 2018 dimanfaatkan warga Kelurahan Depok Jaya dengan mendirikan rumah yatim. Dengan bangunan asrama yang memadai, diharapkan makin mendorong warga untuk meningkatkan kepedulian terhadap pendidikan anak-anak yatim, termasuk pendidikan agama dan pemahaman Alquran.

“Kita akan memulai pembangunan rumah yatim yang pertama di Kelurahan Depok Jaya. Bangunan ini berdiri di lahan fasilitas umum (fasum) yang sudah disetujui pembangunan dan izinnya oleh Perangkat Daerah Kota Depok,” kata Ketua Yayasan Al Awwal, Yudi Yanto usai peletakan batu pertama, bersama Wali Kota Depok Mohammad Idris, Minggu (07/01/2018).

Yudi menambahkan, untuk merealisasikan program tersebut, pihaknya membutuhkan total dana sebesar Rp 3 miliar. Sementara saat ini, untuk pembangunan tahap awalnya sudah terkumpul sebesar Rp 230 juta.

BACA JUGA:  Earth Hour 2020, Masyarakat Depok Diajak Padamkan Lampu Selama Sejam

“Jumlah tersebut, sudah dibantu Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 100 juta. Sisanya merupakan hasil swadaya bersama para warga,” lanjutnya.

Dikatakan Yudi, pembangunan gedung tahap pertama ini diprediksikan selesai hingga enam sampai delapan bulan ke depan. Di dalamnya akan ada ruang kelas, sekretariat, kamar mandi, termasuk pembuatan turap, karena kontur tanahnya miring. Terkait kekurangan dana, pihaknya akan mencari donatur personal atau instansi, termasuk tetap menggalang dana infak dari masyarakat sekitar.

BACA JUGA:  Cegah Penyebaran Covid-19, PMI Depok Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Area Publik

“Diharapkan dengan adanya rumah yatim dan Taman Pendidikan Al Quran (TPA) menjadi amal saleh dan bermanfaat bagi warga Depok Jaya, umumnya untuk Kota Depok,” tutupnya.

Komentar

Berita lainnya