oleh

Warga Prasejahtera Dapat Dana Pemberdayaan dari Baznas Depok

Live Update COVID-19 Indonesia

1.528
Positif
136
Meninggal
81
Sembuh

Live Update COVID-19 Dunia

824.529
Positif
40.672
Meninggal
174.359
Sembuh
Wali Kota Depok Mohammad Idris (kiri).

Depok – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok menyalurkan dana pemberdayaan sebesar Rp 549 juta. Dana yang berasal dari zakat dan infak tersebut, disalurkan untuk pemberdayaan sejumlah Baitul Maal wa Tamwil (BMT) dan warga prasejahtera di Kota Depok.

“Sebagian besar perolehan dana ini, utamanya dari zakat profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok,” kata Ketua Baznas Kota Depok Encep Hidayat, di Jalan H Piih RT 005/RW 002, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Rabu (27/12/2017).

Encep menyebutkan, bantuan diberikan antara lain kepada BMT Berkah Madani, Muamalah Mandiri, dan Koperasi Busro sebesar Rp 50 juta. Sedangkan untuk Pengurus Daerah (PD) yang memiliki warga binaan, seperti Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Depok dan PD Salimah, dan PD Aisyiyah Muhammadiyah sebesar Rp 100 juta.

BACA JUGA:  Pemkot Depok Tetapkan Alun-alun Untuk Rapid Tes Massal COVID-19

“Sementara bantuan untuk Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Kota Depok sebesar Rp 1 juta,” urainya.

Pada kesempatan itu, Baznas Depok juga memberikan beras dengan kualitas bagus untuk 450 petugas penyapu jalan (pesapon), di mana tiap orangnya mendapatkan jatah 10 liter beras. Pemberian ini, sebagai bentuk apresiasi atas kinerja pesapon dalam menjaga kebersihan di Kota Depok.

BACA JUGA:  Warga Mekarjaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri

“Semoga dengan pemberian ini memberikan dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan warga prasejahtera di Kota Depok,” harapnya. (San)

Komentar

Berita lainnya