oleh

Akhir Tahun, Kota Depok Kembali Raih 4 Penghargaan

Live Update COVID-19 Indonesia

1.790
Positif
170
Meninggal
112
Sembuh

Live Update COVID-19 Dunia

1.015.728
Positif
53.203
Meninggal
212.991
Sembuh
Wali Kota Depok Mohammad Idris saat menerima penghargaan tingkat Provinsi Jawa Barat yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada acara Peringatan Hari Ibu Tingkat Provinsi Jawa Barat di Halaman Gedung Sate, Bandung, Jum’at (22/12/2017). (Foto: Diskominfo)

DEPOK – Jelang pergantian tahun 2017 menuju 2018 terasa makin spesial bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Pasalnya persis pada peringatan Hari Ibu, Jumat (22/12/2017), Kota Depok kembali meraih empat penghargaan untuk program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat Kota Depok utamanya dengan keibuan.

Tercatat ada 4 penghargaan yang diraih antara lain, Revitalisasi Posyandu (Revitalisasi Award), Penghargaan Pembina Terbaik Pembina Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Kota, Juara I Kampung Ramah Anak Tingkat Kelurahan, dan Juara I lomba Posyandu Tingkat Kota.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan bahwa penghargaan yang diraih di Hari Ibu ini memang memang sangat berkaitan dengan peran keibuan seperti P2WKSS dan Posyandu.

BACA JUGA:  Batal di Alun-alun, Rapid Test COVID-19 Pindah ke Seluruh Puskesmas Depok

“Kalau penghargaan revitalisasi lebih kepada peningkatan status Posyandu mandiri kita yang terus meningkat, termasuk capaian imunisasi dan capaian koperasi,” tutur Idris usai menghadiri upacara peringatan Hari Ibu ke-89 di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/12/17).

Lebih lanjut, Idris mengatakan Pemkot Depok akan terus memberikan dukungan kepada kader-kader Posyandu terutama tingkat kesejahteraan para kader untuk terus mempertahankan eksistensi Posyandu. Selain itu, pihaknya juga akan membenahi sarana dan prasarana Posyandu untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat.

BACA JUGA:  Belum Ada Pembatasan Transportasi di Depok

“Saat ini masih banyak Posyandu yang masih numpang di rumah RT/RW, karena keterbatasan lahan. Ini yang akan jadi fokus kita juga ke depan,” ujarnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida, yang mendapatkan penghargaan sebagai P2WKSS terbaik kategori kota mengatakan bahwa penghargaan tersebut diberikan atas berbagai upaya yang dilakukan dalam pembinaan di lokasi P2WKSS.

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat menerima penghargaan sebagai Pembina P2WKSS Terbaik kategori kota dari Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ahmad Heryawan di halaman gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (22/12/17). (Foto: Diskominfo)

“Alhamdulilah, ini menunjukkan bahwa semua usaha yang kita lakukan itu tidak sia-sia. Selain itu, mungkin kaitannya saya sebagai Ketua TP PKK selama ini bersama para kader dan dinas terkait terjun langsung dengan membantu proses pembinaan yang ada di P2WKSS,” tutur Bunda Elly, sapaannya.

BACA JUGA:  Hingga Rabu Sore, Pasien Positif Corona di Depok Terhitung 19 Orang

Ia juga menambahkan bahwa apa yang sudah dilakukan di lokasi P2WKSS RW 15, Kelurahan Pancoran Mas, merupakan satu pencapaian luar biasa. Pasalnya, melalui P2WKSS, para perempuan bersama perangkat kelurahan dan kecamatan terintregasi dengan Pemerintah Kota Depok menyelesaikan penataan lingkungan menjadi satu kawasan pemukiman yang ideal.

“Kita akan terus memberikan pembinaan dan pendampingan bagi para ibu-ibu yang ada di lokasi P2WKSS ke depannya,” pungkasnya. (Cintiya)

Komentar

Berita lainnya