Tak Cuma Enak Dikonsumsi, Ini 5 Manfaat Buah Alpukat

5 Manfaat yang kita tidak sadari di dalam buah Alpukat (Pinterest Photo)

DEPOK – Tidak cuma enak dikonsumsi, banyak manfaat Alpukat yang kita tidak sadari yang dapat mampu membantu kita mencegah penyakit, dan meningkatkan metabolisme tubuh.
Sebelum membahas lebih jelas manfaat buah Alpukat, baiknya kita mengenal terlebih dulu kandungan gizi yang terdapat pada Alpukat.
Protein
Setiap Alpukat memeliki 4gr protein, kandungan protein ini jauh lebih banyak dibanding dengan buah lain. Protein yang ada di dalam buah Alpukat ini sangat baik untuk tubuh.
Gula
Gula yang ada di dalam buah ini kadarnya cukup kecil. Setengah buat Alpukat mengandung 0.2gr gula, bagi yang mempunyai gula darah tidak cukup berbahaya jika mengkonsumsinya.
Vitamin dan Mineral
Setiap buah memiliki kandungan Vitamin dan Mineral, tetapi buah Alpukat kandungan Vitamin dan Mineralnya sangat tinggi. Memiliki kandungan Kalium (yang lebih besar dari pada pisang). Alpukat kaya akan vitamin K, vitamin B, vitamin C, dan vitamin E.
Serat
Alpukat yang berukuran sedang mengandung 11gr serat, sangat baik untuk tubuh karena serat sangat membantu porses pencernaan.
Dan ini 5 Manfaat dari buah Alpukat
Membantu Kesehatan Mata
Alpukat adalah sumber lutein karotenoid, yang dikenal untuk membantu melindungi kesehatan mata yang disebabkan bertambahnya usia seperti degenerasi katarak dan makula.
Mengurangi Resiko Stroke
Kandungan asam folat yang ada di Alpukat dapat melindungi dan mencegah penyakit stroke.
Diabetes
Diabetes adalah penyakit yang sangat berbahaya. Peran Alpukat dalam masalah ini adalah dapat mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik dalam darah. Dengan menjaga asupan kolesterol ini sangat membantu mengurangi resiko terjadinya diabetes.
Penyakit Radang Sendi dan Encok
Osteoporosis adalah penyakit yang menyebabkan radang sendi dan rasa nyeri yang hebat. Zat Anti-Inflamasi yang ada di dalam buah Alpukat dapat mengurangi rasa sakit pada rematik.
Mencegah Tekanan Darah Tinggi
Buah ini memiliki sumber kalium yang cukup besar, sangat membantu sekali untuk mengontrol tekanan darah dalam tubuh.
Itu merupakan manfaat dari buah Alpukat yang kita tidak sadari selama mengkonsumsinya. Nah jika kita ingin sehat konsumsilah buah supaya terhindar dari penyakit. (Arif Fadilah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.