oleh

Training Fasilitator Desa Berdaya, Dari Desa membangun Negeri

(Dok. Rumah Zakat)

BANDUNG – Para Fasilitator baru untuk Desa Berdaya hasil kerjasama ZIS Indosat dan Rumah Zakat sedang mengikuti training di Narapati Indah Syariah Hotel & Convention, Bandung. Mereka mendapatkan pelatihan mengenai program-program pemberdayaan, social mapping, perencanaan anggaran dan pembuatan laporan, hingga pembuatan berita dan fotografi.

“Training ini dimulai sejak Selasa lalu (17/10) dan akan selesai hari Jumat ini (20/10). Tujuannya agar para Fasilitator Desa Berdaya memiliki skil yang cukup saat mereka mulai terjun ke masyarakat untuk melakukan pemberdayaan,” ungkap Triska Hendriawan, ICD Management Division Head Rumah Zakat.

BACA JUGA:  Jabar Terima 100 Ribu Floacked Swab HS-19 Buatan UI

“Mereka tak hanya dibekali ilmu seputar program dan laporan, tetapi juga dilatih cara pendekatan terbaik kepada warga agar proses pemberdayaan dapat berjalan dengan lancar,” tambah Triska.

Training 4 hari tersebut diikuti oleh peserta dari berbagai daerah, diantaranya Ponorogo, Mojokerto, Sidoarjo, Kendal, Yogyakarta, Indramayu, Semarang, Solo, Pandeglang, Jakarta, Kabupaten Bandung, Bogor, Bekasi, Cimahi dan Jayapura.

BACA JUGA:  Jabar Terima 100 Ribu Floacked Swab HS-19 Buatan UI

“Setelah training ini selesai, mereka akan langsung kembali ke daerahnya untuk mulai membina Desa Berdayanya masing-masing, semoga melalui pemberdayaan di desa-desa, kita bisa membangun Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya. [*]

Komentar

Berita lainnya